13 Cara Menghemat Baterai iPhone, Buat Yang Baterainya Boros Dan Cepat Habis Baca Disini

0

Iphone – Cara Menghemat Baterai iPhone, Buat Yang Baterainya Boros Dan Cepat Habis Baca Disini, Apakah Kamu Pengguna Iphone, dan sering keluar rumah atau jarang onsite alias pekerja lapangan. Berarti kamu salah satu orang yang jarang bertemu dengan Colokan Kabel nih hehee. Bisa berabe kalau Baterai Iphone mu cepat habis. Disini Saya akan menuliskan beberapa Cara Menghemat Baterai Iphone biar gak cepat habis.

Namun Tips Menghemat Baterai Iphone dibawah ini tidak harus kamu gunakan semuanya broooh. Tinggalkan beberapa yang dirasa perlu kamu gunakan. Yuk langsung baca dibawah ini :

Cara Menghemat Baterai iPhone

1. Matikan Handoff
Matikan Fitur Handoff yang ada di perangkat iphonemu jika kamu tidak memiliki perangkat sandingan seperti Mac book atau produk apple lainnya. Cara mematikan handoff untuk menghemat baterai Iphone begini caranya.

Buka Settings -> General -> Handoff -> Turn Off/ Matikan.

Baca juga : Spesifikasi iPhone X Lengkap Dengan Fitur – Fitur Terbarunya

2. Matikan Sinyal 4g / LTE
Untuk tips ini optional, buat kamu yang kerjanya mobile dan sering berada di beberapa daerah terpencil yang mungkin belum tercoverage sinyal 4G. Ada baiknya untuk mematikan SInyal LTE. GUnanya agar sinyal tidak bekerja terlalu keras sehingga baterai Iphone tetep hemat.

Caranya : Buka SEttings -> Cellular -> Cellular data options -> voice dan data -> PIlih yang 3G.

Cara Menghemat Baterai iPhone

3. Matikan Siri
Tips selanjutnya untuk menghemat baterai Iphone adalah dengan mematikan fitur Siri. Kenapa dimatikan. lah kamu pakai apa gak nih aplikasi siri searchnya. Kalau saya sendiri sih jarang dipakai. Mungkin kamujuga deh hehehe.

Cara mematikan Siri, Buka SEttings -> Siri and SEarch -> matikan Fitur hey Siri.

Perlu kamu tahu jika dibiarkan standby aplikasi siri ini cukup menyedot banyak baterai jika dibiarkan standby. Jangan lupa matikan juga press home for sirinya.

4. Matika Wifi jika tidak diperlukan
Yup ketika lepas nongkrong dari warkop atau kafe andalan untuk numpang wifi. Jangan lupa untuk mematikan wifinya gaes. Karena jika wifi dibiarkan sinyalnya akan terus muter muter nyari wifi yang terbuka. Kan tentui bikin baterai iphone boros.

5. Matikan Airdrop
Tips menghemat baterai Iphone simpel kali ini berlanjut dengan mematikan airdrop. cara kerja airdrop jika dibiarkan nyala ini hampir sama dengan siyal LTE atau wifi. JIka dibiarkan airdrop akan terus mencari para pengguna Iphone lainnya. Kan buang – buang resource baterai tuh kalau gak ketemu – ketemu ya kan.

Cara mematikan, Swipe action center lalu lihat jika airdrop aktif pilih receiving off.

Baca  juga : Spesifikasi Iphone 8 Plus, Serta Fitur Unggulan Portrait Lightning Yang Ciamik

6. Hanya gunakan notif yang diperlukan
Jika ada beberapa aplikasi chat atau medsos kurang penting menurut kamu, ada baiknya denagn membatasi munculnya notifikasi di layar home. Hal ini bagus karena iphone tidak akan nyala dan mati secara berulang.
Cara mengurangi notifikasi adalah dengan cara membuka settings -> notifications -> pilih mana saja kira – kira palikasi yang notifnya tidak terlalu penting.

7. Turn Off Analytics
Ane kira ini iphone ada google analytic pula ternyata bukan wkwkwkwk. Analytics ini fungsinya adalah mengirimkan informasi ke pihak apple kelemahan apa aja yang mungkin terjadi pada perangkat kamu. Hal tersebut terjadi tanpa kamu sadari, nah tentunya ketika mengirim info ini dibutuhkan akses data yang akan menyedot baterai dan kuota data.

Cara mematikannya adalah dengan membuka settings -> privacy -> Analytics set ke off. Perlu banget nih biar baterai iphone selalu irit dan tidak boros.

8. Aktifkan rotation lock
Artinya si Iphone ini gak akan muter muter ketika hape mu miring atau berdiri jadi udah fix gitu posisinya. tau gak ternyata jika kamu membiarka rotasi layar terus berjalan bisa membuat baterai iphone boros sampai 10% loh.

Cara lock layarnya adalah dengan membuka control center , lalu pilih gambar dibawah ini :

matikan rotation lock iphone

9. Mematikan Auto Brightness
Yup fitur brightnes otomatis menurut saya kurang efektif. Karena kadang tidak cocok dengan setingan atau kebiasaan mata saya. Jadi kebetulan saya suka dengan layar yang agak gelap gitu, kecuali waktu nonton film.
Nah biar Si Iphone irit baterai ada baiknya juga mematikan fitur auto brighness ini dan mengaturnya pada low brightness aja. caranya Bukan control center dengan cara Swipe dari bawha ke atas. Selanjutnya lihat gambar dibawah.

Mematikan Auto Brightness

Baca juga : Spesifikasi iPhone 7 Serta Kelebihan dan Perbandingan Dengan Iphone 6

10. Mematikan GPS jika tidak dibuthkan
ini adalah salah satu cara menghemat Baterai Iphone paling ampuh, yup pencarian sinyal GPS ini scara tidak kamu ketahui sangat menyedot banyak resource baterai. Makanya kalau kamu gak tersesat atau hilang arah. Mending itu GPS di matiin aja. Caranya

BUka settings -> privacy -> Location services.
Setelah masuk disini kamu bisa memilih aplikasi mana yang di ijinkan untuk menggunakan fitur GPS. SEmakin sedikit semakin baik.
Pilih dari location service From On to Off.

11. Matikan Live wallpaper
Dynamic wallpaper atau live wallpaper pada phone ternyata secara tidak kita sadarai mampu menghisap sedikit demi sedikit kekuatan yang ada di hape iphone kita loh. Karena resource untuk membaca gambar gerak ini tentuny lebih besar gaes.

Cara mematikannya adalah dengan cara membuka Settings -> Wallpaper -> Choose a new Wallpaper -> Pilih stills.

12.Tidak perlu menutup aplikasi di app switcher
Ternyata nih mematikan aplikasi di app siwtcher ini malah bisa membebani iphonemu loh. Karena jika kamu lakukan sistem Iphone akan secara otomatis mensuspend aplikasi tersebut, dan akan membukanya lagi dari awal. Beda jika aplikasi dibiarkan idle. Resource yang digunakan bajal lebih sedikit.

13.

Aktifkan Low Power Mode
iphone low power mode

Seperti di hape android, Iphone juga sudah memiliki fitur penghemat daya. Fitur ini cocok buat yang sering ada dijalan. Ketika otewe fitur ini bagus dinyalakan. Biar hape tidak terlalku bekerja keras ketika di kantong atau tas.

Caranya adalah Swipe dari bawah ke atas, lalu lihat gambar dibawah ini :

 

Nah itu tadi beberapa cara menghemat baterai Iphone biar gak cepat abis dan boros. Semoga tips yang saya berikan diatas bisa membantu menghemat dan memiliki nilai positif bagi kalian semua. See you in the next artikel yu gaes. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa lagi.

 

Cara Menghemat Baterai iPhone

Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More