Loading...

5 Tips Backpacker Di Musim Hujan

0 46

berbagai tricksTips Backpacker di Musim Hujan, Backpacker musim hujan?kenapa nggak!! Berlibur emang menyenangkan dan menenangkan, banyak banget manfaat yang bisa didapetin dari kegiatan yang satu ini, baik manfaat lahir maupun batin dan salah satu contoh yang paling umum yaitu membuat otak kita menjadi fresh. Kegiatan yang banyak di isi dengan bersenang-senang tersebut seolah menjadi obat mujarab bagi semua kalangan yang biasanya merasakan kepenatan dan kebosanan dengan gaya hidup yang terkesan itu-itu aja.Cara berlibur sekarang pun makin variatif, banyak banget pilihan yang bisa diambil, mulai dari yang super hemat hingga fantastis. Terlebih diera digital kayak sekarang, informasi tentang wisata semakin gampang didapet, di internet seringkali kita menjumpai banyak iklan paket wisata yang ditawarkan dengan keunggulannya masing-masing. Namun itu semua nggak serta merta menggiring masyarakat untuk berlomba-lomba mengikuti paket wisata tersebut. Buktinya, liburan ala backpacker yang notabene minim biaya, menguras banyak tenaga dan pikiran kini cenderung lebih digandrungi dan kemungkinan terus meningkat. Backpackeran pun nggak pernah mandang musim, panas dan hujan bukanlah halangan utama bagi orang yang sedang dirundung rindu akan aktivitas yang sering dihabisin untuk berheppy ria ini, Lantas gimanakah caranya agar liburan lo tetap menyenangkan dan nggak ngecewain walau di musim hujan? Simak beberapa tips sederhana di bawah ini.

Tips Jitu Backpacker Musim Hujan

1. Periksalah Kondisi Cuaca

https://ngetricks.com
Sebelum anda berlibur, alangkah baiknya agar anda sering-sering memeriksa kondisi cuaca yang sedang maupun akan terjadi. ini bertujuan agar anda tepat dalam mempersiapkan kebutuhan anda. Informasi mengenai keadaan suatu wilayah sekarang pun mudah di dapet, salah satunya anda bisa ngedapetinnya melalui aplikasi cuaca di ponsel anda.

2. Gunakan Tas Yang Tepat

http://ngetricks.com/wp-content/uploads/2018/05/d_1437.jpg
Tas merupakan Peralatan yang wajib dibawa saat anda berlibur ala backpacker. Pastikan saat musim hujan, bawalah tas yang mempunyai cover/pelindung waterproof. Untuk ngedapetinnya pun mudah kok, di pasaran banyak yang jual. Tas bercover bakal ngebuat barang-barang anda tetap kering, selain itu juga, tas berpelindung bisa berfungsi sebagai tameng darurat saat hujan turun tiba-tiba sehingga anda nggak kebasahan saat mencari tempat berteduh.

3. Selalu Bawa Jas Hujan

http://ngetricks.com/wp-content/uploads/2018/05/jashujan.jpg
Membawa jas hujan sedikit lebih efektif ketimbang membawa payung, sebab jas hujan lebih ringan dan lebih mudah dimasukkan ke dalam tas Anda. Jas hujan ini berfungsi sebagai pelindung utama agar pakaian yang anda gunakan nggak basah, dan ngebuat anda nggak merasa kedinginan walau sedang kehujanan. Selalu pastikan anda mencantumkan jas hujan sebagai barang bawaan anda dalam perjalanan.

baca juga: 7 Tips Untuk Kamu Backpacker Pemula, Ekspert Dilarang Baca loh

4. Bawalah Busana Yang menghangatkan

http://ngetricks.com/wp-content/uploads/2018/05/jacket.jpg
Ketika hujan, otomatis cuaca akan menjadi dingin. Membawa pakaian hangat dapat menjaga suhu tubuh anda tetap hangat, sehingga bisa menghindarkan anda terserang hipotermia. Busana yang bisa anda bawa adalah jaket/sweater, memakai topi dan syal pun bakal ngebuat anda tetap hangat dan terlihat fashionable.

5. Konsumsi Makanan Tinggi Kalori

http://ngetricks.com/wp-content/uploads/2018/05/Benarkah-Wedang-Jahe-Akan-Jadi-Minuman-Surga.jpg
kandungan kalori pada makananan menghasilkan energi yang berfungsi sebagai tenaga anda, sehingga anda tetap dalam kondisi bugar meski sedang dalam cuaca hujan. Makanan berkalori sangat baik dikonsumsi saat cuaca dingin karena saat pengolahan dalam darah, kalori akan menghasilkan panas pada tubuh anda, sehingga mampu membuat tubuh anda hangat dari dalam. Selain itu juga, anda bisa mengkonsumsi aneka minuman yang hangat, teh hangat, susu, maupun jahe sangat recommended dinikmati saat musim hujan.

Demikianlah sedikit tips liburan saat musim hujan, semoga berguna untuk referensi sebelum liburan anda dan mudah-mudahan liburan anda menggembirakan.

Tips Backpacker Musim Hujan

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.