5 Tips dan Cara cek Keaslian HP Samsung Ori Atau Replika

0 49

Android Tips – 5 Tips dan Cara cek Keaslian HP Samsung Ori Atau Replika, Di era Android ini ada salah satu vendor atau merk ponsel raksasa yang sudah menguasai pasar. Mengalahkan Nokia dan Blackberry dia adalah Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan. Pada 10 tahun terakhir ini perusahaan elektronik tersebut terus menguasai. Oleh karenanya banyak sekali para pemain nakal yang memanfaatkan momen dengan mencetak hape bajakan dari Samsung ini. SEbut saja barang KW/replika.

Hape replika Samsung yang sepertinya buatan Cina ini memiliki bentuk dan warna yang sama persis. Bahkan dari beratnya pun sama semua. Diulik di area daleman alias software juga gak jauh berbeda dengan aslinya. Oleh karena itu banyak sekali orang yang tertipu dan memilih Android Samsung Replika.

Baca juga : 7 Tips Menggunakan Kamera Hape Android Biar Hasilnya makin aduhai

Jangan khawatir nih sob di Ngetricks.com kali ini akan menyajikan tips Cek HP samsung Asli atau palsu, dengan cara yang tidak begitu sulit, bahkan bisa pula dilakukan oleh orang awam. Mau tahu seperti apa tipsnya, simak dibawah ini :

5 Tips dan Cara cek Keaslian HP Samsung Ori Atau Replika

 

1. Pastikan Nomor IMEI Sama dengan ada yang di stiker belakang Hape dan Dus
Sebelum membeli hape baru pastikan nomor IMEI yang ada di kardus, kartu garansi serta bagian belakang HP samsung kamu semuanya sama. Bagaimana caranya.
– tekan tombol dial telepon, lalu ketikan *#06# secara otomatis nomor imei bakal keluar nah sekarang tinggal kamu cek dan samakan imeinya.
Terkadang ada hp samsung yang memiliki 2 imei samakan semua. Kalau tidak cocok wah curiga nih kalau ini hape replika, urungkan diri untuk membeli walaupun harga ditawarkan sangat murah dari harga pasaran.

2. Cara Cek HP samsung dengan LCD Test
Caranya masuk tombol dial telfon yah, ketikan *#0*# . Nah kalau kamu berhasil masuk pada tampilan di layar LCD Testnya selamat, hape kamu adalah HP Samsung Asli bukan palsu. Tapi apabila tidak muncul tampilan apapun, urungkan deh untuk membeli hape tersebut.

3. Cek di HP Samsung Kamu di Website IMEI.info
silahkan pinjem hape temen kamu kalaubelum pnya hape lalu masuk ke situs IMEI.info dari sini kamu bakal melihat kolom kosong dan masukkan IMEI Yang udah kamu cek tadi. Dari sana bakal kelihatan hasilnya seri HP Samsung asli atau palsu. kalau serinya yang tertampil di situs sama dengan seri d kardus hape, Insha Allah hape kamu asli kok.

4. Pastikan Negara Pembuat Sama dengan yang ada di Kardus dan Bagian Belakang Hape

masih menggunakan SitusIMEI.info sebagai acuan nih gaes. Setelah memasukkan Nomor IMEI tadi kan bakalan dapat info seri HP Samsung, serta IMEI negara pembuat . Lihat gambar di bawah. FAC : 07 ini adalah kode

negara pembuatnya. Nah tabel kode negara ada di bawah ini.

cara cek hp samsung

07 adalah negara Jerman kan sesuai tabel dibawah. cek hapemu dibagian belakangnya apakah made in Jerman atau tidak, kardusnya sekalian di cek made in Jerman apa tidak, kalau tertulis negara lain dan tidak sama bisa dipastikan itu hape replika loh. Gak usah beli deh.

Baca juga : Tips dan Trik Root Xiaomi Redmi 5A, Dijamin Sukses

5. Cek Harga pasaran
Yup Tips terakhir Cara cek Keaslian HP samsung Asli Atau Palsu adalah membandingkan harga pasaran. Misal nih Samsung J1 Prime harga barunya adalah 1,6 juta namun di tempat yang kamu kunjungin menjual dengan harga yang lumayan murah semisal 1 jt saja. Wah kamu patut was was loh yah, jangan tergiur harga murah. Segera lakukan beberapa tes yang sudah saya tulis diatas.

5 Tips dan cara cek Keaslian HP samsung Asli Atau Palsu sudah selesai saya tulis. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat siapa saja yang membaca, terima kasih gaeess. Salam Tips n trick.

 

Tips dan Cara cek Keaslian HP Samsung

Leave A Reply

Your email address will not be published.