7 Tips Foto Produk Online Biar Daganganmu Semakin Dilirik Kostumer Serta Cara Membuat Mini Studio Box

0 32

Tipsfotografi – Tips Foto Produk Online Biar Daganganmu Semakin Dilirik Kostumer, Berjualan online memang sedang ngehits di jaman ini, hampir semua produk pasti dipasarkan lewat online. Maka Dari Itu Tehnik Fotografi Produk dibutuhkan untuk mendapatkan kepercayaan dari calon konsumen. gak mungkin juga kan kamu bakalan mengunggah foto produk yang gambarnya kurang meyakinkan atau bahkan ngeblur.

Karena itu tips foto produk online Bakal disajikan oleh Ngetricks.com biar dagangan kalian semakin lanjay cui. Bahan yang diperlukan tentu saja adalah kamera, bisa kamera smartphone yang hasilnya udah oke punya, kalau ada kamera DSLR atau mirorrless malah bagus tuh. Gak Usah panjang lebar langsung aja baca dibawah ini :

Tips Foto Produk Online

1. Maksimalkan Pencahayaan Ketika Foto Produk Online
Sudah dari dulu era kamera masih menggunakan film negatif. cahaya adalah faktor penting untuk menghasilkan hasil foto yang sangat keren. Mulai dari setting cahaya flat alias merata, atau mau banding atau memberikan efek bayangan semuanya memiliki keunggulannya masing – masing.

Tips Foto Produk Online

Nah kalau untuk foto Produk Dagangan Online, Saya sendiri menganjurkan untuk memberikan cahaya merata atau flat. untuk menghasilkan cahaya yang merata ini pun kalian gak perlu beli lampu flash kaya punya fotografer. Kamu cukup beli lampu LED 5 watt sebanyak 3 – 4 buah untuk menghasilkan cahaya merata dari arah atas, bawah, kiri dan kanan.

2. Membuat Mini Studio Box
Buat yang memiliki barang dagangan online mini atau kecil seperti tas, sepatu, Mug, alat kosmetik. Kalian gak perlu bingung harus mencari studio foto pro dan membayar mahal. Padahal modal kan baru ada dan pas pas an pula. Nah untuk cara membaut mini studio box akan saya terangkan dengan setelah Tips tips ini.

Baca juga :  7 Tips Sederhana Wedding Fotografi Bagi Pemula

3. Gunakan Background berwarna netral
Yuhuu kalian gak perlu terlalu meriah ketika menggunakan background ketika akan memotret. Karena background yang terlalu meriah malahan akan membuat produk kamu menjadi tidak fokus terlihat di mata para calon pembeli.

Nah oleh karena itulah menggunakan background netral atau rekomendasi sayasih putih yah bakal membuat calon kostumer yakin dengan produk kamu. Ditambah Kualitas pencahayaan fotonya aduhadi sekali.

4. Ambil Foto Dari beberapa Sudut berbeda
Pengambilan foto tidak harus melulu dari depan obyek. karena kamu bisa mengambil foto produk online kamu dari beberapa angle atau sudut yang berbeda. Untuk Apa ?

Tips Foto Barang Online

Supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang berbeda di setiap jepretan. Keuntungan lainnya adalah calon kostumer bisa melihat produk kamu dari berbagai sudut dan semakin yakin bakalan beli produk kamu gaes.

5. Editing Foto
Editing Foto salah satu hal yang gak boleh kamu lewatin setelah memotret foto produk. Namun tidak asal edit loh yah. Jangan sampai produk kamu dinilai menipu hanya karena editan terlalu berlebihan. Editing disini jangan sampai menambah atau mengurangi unsur dari produkmu.
Contoh editing croping biar semakin pas. terus DI edit gausian blur biar gambar produk semakin fokus. Atau seting up down brightnesnya kalau pas ngambil foto kurang terang atau terlalu terang.

6. Menggunakan Model
Untuk produk fashion seperti Sepatu, baju, celana dll. gak ada salahnya menggunakan model. Gak perlu model professional. Cukup minta temanmu yang punya postur dan wajah yang oke. Mintai tolong untuk di foto. Nah kamu kan bisa tinggal ngasih gratis produkmu sebagai ucapan terima kasih. Sekalian promo dah hehehe.

Kadang menggunakan model yang cantik dan ganteng bakalan mampu menyedot perhatian calon pembeli lho. Coba aj akalau gak percaya hehe.

7. Tambahkan watermark di setiap dagangan onlinemu
Yuhu kadang para penjual nih lupa memberikan watermark di produknya. Padahal kita sendiri sdah sudah payah ngambil gambarnya. Eh malah pesaing main comot hasil foto kita kan sayang abgnet kan.

Cara foto produk online shop

Namun Buat kamu yang udah pemain besar atau memiliki reseller banyak. Menggunakan watermark tidak saya sarankan. Karena nanti kasihan resellermu kamu harus bekerja dua kali hanya untuk mendapatkan gambar produknya.

Nah Tips Foto Produk Online Sudah saya bagi disini. SEmoga bisa membantu kalian semua disini. Seperti janji saya pada point kedua tadi. Saya bakal memberikan tips cara membuat mini studio dari kardus Dengan budget yang sangat minim. Yuk langsung bisa disimak.

Baca juga :  7 Tips Menggunakan Kamera Hape Android Biar Hasilnya Makin Aduhai

 

Cara Membuat Mini Studio Dari Kardus Untuk Produk Online

Pertama pertama kalian harus mempersiapkan Bahan – bahan Untuk membuat mini studio dari kardus ini.
1. kardus, Untuk ukuran bisa disesuaikan dengan barang dagangan yang akan kamu jual.
2. kerta tipis kalau bisa berwarna putih tanpa kombinasi alias polos. Yang penting jangan terlalu tipis.
3. Plester Dua sisi
4. Penggaris, Cutter, Pensil
5. Lampu LED, atau lampu belajar yang bisa berdiri sendiri tanpa dipegangin.

Tahap Pembuatan Mini Studio Foto Untuk Produk Online
– Dengan Penggaris, pensil dan cutter kamu buat lubang persegi di tiga sisi Kardus milik kamu. Jangan dilubangin terlalu ngepres. Sisakan kira – kira 5cm di masing – masing sisi .

cara membuat mini studio dari kardus
– Potong kertas Putih sesuai dengan lubang yang sudah kalian buat tadi. Lalu tempelkan kertas tersebut di masing masing sisi kardus menggunakan plester double tip.
– Nah Setelah itu Plester paten bagaian bawah kardus. Ouwh ya bagian atas dan bawah biarin aja kardusnya. Untuk bagian Bawah Kardus di plester paten yang rapi dan kuat.
– tadi kan baru 3 sisi yang di lubangin, ada satu sisi yang tidak di lubangin ini nanti dijadikan sebagai lantai mini studio dan bagian bawah kardus akan menjadi background.

membuat mini studio
– Sekarang untuk background kalian bisa menggunakan kertas, kain atau terserah apalah pokoknya warna netral. Kalau saya pakai warna Putih. tempelin di bagian bagian bawah kardus(lokasi yang tidak dilubangin kaya gambar dibawah nih.

foto mini studio
– Nah udah jadikan Studio mini kamu. Untuk pencahayaan dekatkan lampu LED atau lampu belajar yang udah kamu beli tadi di area yang tertutup kertas putih. SEdangkan untuk pengaturan terang dan redupnya kamu bisa menjauhkan lampud dari sisi masing – masing kerta. Selamat berkreasi gaees

Tips Foto Produk Online.

 

Saya kira udah cukup kan sharing tips kali ini ada Tips Foto Produk online dan ane kasih bonus cara membuat mini studio box dari kardus. Semoga barang dagangan kalian laris manis selalu yah gaes. Hehehe

 

7 Tips Foto Produk Online Biar Daganganmu Semakin Dilirik Kostumer

Leave A Reply

Your email address will not be published.