Loading...

7 Tips Menggunakan Kamera Hape Android Biar Hasilnya makin aduhai

0 53

Kamera – 7 Tips Menggunakan Kamera Hape Android Biar Hasilnya makin aduhai, Kamera era, ya sekarang ini bisa disebut begitu kan, siapa yang memungkiri juga. Kemana – mana kita wajib menenteng kamera baik itu DSLR, mirrorles ataupun Kamera Smartphone anda. tapi kayaknya kamera smartphone ini menduduki rating paling atas deh, ketika ditenteng kemana mana waktu jalan – jalan.

Alasannya simpel karena memang kamera smartphone lebih praktis, langusng bisa upload dan juga kualtias gambar yang dihasilkan gak kalah bagus sama kamera DSLR atau Mirrorles kalau cuma sekedar untuk upload. Nah kadang kan kita ini masih kurang puas yah dengan hasil jepretan dari kamera smartphone kita.

Nih 7 Tips Menggunakan Kamera Hape Android Biar Hasilnya makin aduhai :

1. Jangan di zoom
Yap berbeda dengan kamera DSLR ataupun mirorrles yang meggunakan optical zoom sehingga ketika di zoom tidak akan mengurangi kualitas gambar yang bakal diambil. Namun di smartphone nih pembesaran gambar menggunakan digital zoom yang tehniknya itu memperbesar sebuah titik pada gambar yang dituju, jadi hasil jepretan menggunakan zoom pada smartphone ini cenderung ngeblur dan tak beraturan.

Tips Menggunakan Kamera Hape Android

2. Di Edit yah Jangan di filter
di Beberapa aplikasi kamera sekarang ini sudah memberikan beberapa fitur filter ketika akan menjepret gambar yang kita inginkan. Namun tahu gak menggunakan filter ketika menjepret ini akan menghilangkan beberapa titik fokus pada gambar. hasilnya foto mu nih pasti kurang tajam. Jadi ketika menjepret lebih baik menggunakan mode normal saja. Lalu bisa di edit setelahnya baru deh di upload. COba bandingin aja hasilnya.

Baca juga : 7 Tips Sederhana Wedding Fotografi Bagi Pemula

3. Jangan meggunakan Flash Bawaan Hape
Cahaya yang kurang pasti membuat hasil kamera jadi kurang maksimal, meskipun kamera kamu dibekalin dengan Mega PIxel kelas dewa. Bah kalau gak ada cahaya ya percuma kan. Namun ingat jangan pernah menggunakan flash internal kamera untuk mengambil gambar. karena hasilnya pasti tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.
Lalu gimana kalau pas cahaya gelap, Gunakan cahaya penerangan eksternal. Seperti mini ringlight yang sekarang udah banyak dipasaran itu loh

flash android

4. Menggunakan Aplikasi yang sesuai dengan seri Hape kamu
Terkadang setelah melakukan beberapa kali penjepretan dan masih asja kurang puas dengan hasilnya. Entah Itu Noisnya, kurang tajam, atau bahkan miss focus. Mungkin kamu bisa mencoba mengganti aplikasi kamera bawaan.
Lah terus ganti apa nah kalau yang ini saya gak tahu yah soalnya beda seri udah beda aplikasi yang digunakan, kalau penulis sendiri menggunakan MX camera sih. Agak berat emagn cuman hasilnya hmm yahuut kok.

5. Cek Lensa
Kadnag gak sadar nih kita sendiri lensa kamera sering kena tangan ditaruh di meja, atau bahkan baret terkena benda keras. Hal tersebut bisa mempengaruhi hasil loh. caranya tinggl bersihin tuh cover yah. Kalauyang kena baretan benda keras bisa dilepas atau dibelikan lagi yang baru.

Baca juga : 7 Tips Mantap Anti Mainstream Dekatin Cewek, Gak Perlu Ganteng Dan…

6. Gunakan Alat tambahan
Alat tambahan disini maksudnya yah yang gak sepaket dengan hape, bisa kamera fish eye, binocular, Ringlight dll. dengan menggunakan tool tambahan tersebut bisa membuat hasil jepretan makin maksimal. Misalnya untuk mengatasi masalah zoom kan bisa beli optical zoom eksternal tuh. Mantap kan.

kamera android

7. Coba cetak deh Hasil fotomu
Tips Terakhir nih Membuat Hasil kamera jadi mantap kali ini adalah dengan mencetak hasil jepretan kalian. Terdengar gak nyambung kan. tapi Coba aja sendiri bagaimana sensasi yang kamu dapat ketika fototersebut dicetak.

 

Tips Menggunakan Kamera Hape Android

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.