7 Tips Untuk Kamu Backpacker Pemula, Ekspert Dilarang Baca loh

0 30

Adventures – 7 Tips Untuk Kamu Backpacker Pemula, Ekspert Dilarang Baca loh, Jalan – Jalan atau yang memiliki istilah keren Backpacker sekarang ini emang lagi digandrungi para remaja. Backpakcker sendiri adalah sebuah gaya traveling dengan biaya terbatas dan barang bawaan praktis. Buat yang suka bepergian dengan fasilitas mewah dan lengkap, gak ada salahnya mencoba sebuah pengalaman baru ber backpacker.

Tertarik kan, seperti namanya ketika menjalani perjanan ini kita membutuhkan tas punggung atau backpaker. Tas tersebut bakal memuat segal kebutuhan lu ketika diperjalanan nanti. Langsung aja deh simak nih

Berikut Tips Untuk Kamu Backpacker Pemula :

1. Bikin itinerary Perjalanan
Membuat perencanaan memang sangatlah penting untuk segala hal. Termasuk ketika akan ber backpacker ria gaes. APalagi buat para pemula, kita gak akan tahu apa yang bakalan terjadi di Lapangan. Gak mau kan perjalanan kamu jadi kacau dan terganggu.
Perencanaan Itinerary ini meliputi lokasi, kendaraan sampai budget yang perlu kamu bawa, jangan mengandalkan ATM loh ya. Karena beberapa destinasi wisata belum tentu menyediakan mesin ATM.

Tips Untuk Kamu Backpacker Pemula

2. Cari Referensi
Setelah Itinerary berhasil kamu buat. lanjut deh riset ada apa aja di lokasi yang mau kamu kunjungin. Makanan apa yang lezat disana. tempat nongkrong yang asik apa aja. Jadi kalau udah tahu lokasi lokasi keren untuk makan atau nongkrong kalian gak perlu bingung lagi kan. Dan satu lagi nih yang gak kalah pentingnya, cari rumah makan yang harganya murah loh hehhe.

3.Yakinkan Diri Memilih Tenda Atau Penginapan
Memilih tempat yang akan digunakan untuk menginap juga merupakan sebuah hal yang harus ditentukan sebelum berangkat bepergian. Untuk hal ini harus kalian sesuaikan dengan budget kalian. Mau cari penginepan murah, mau ke hotel berbintang, atau cuman memilih bertenda bisa juga kok dilakukan.
Nah buat kamu yang pengen berbackpacker dengan bertenda ada baiknya membaca cara memilih tenda bagi Pemula disini.

Backpacker Pemula

4. Gunakan Saja Transportasi Umum Atau Jalan Kaki
Memilih moda transportasi ini juga perlu diperhitungkan. Kalau penulis sendiri biasanya sih pakek kendaraan umum seperti kereta untuk perjalanan jauh, namun ketika sudah sampai di lokasi atau kota tujuan mungkin berjalan kaki atau naik angkot bisa dijadikan pilihan loh.
Selain sehat juga untuk menghemat uang. Nah uang lebihan nanti kan bisa dibuat untuk beli makan atau beli perlengkapan lainnya lagi.

5. Tahan Napsu Untuk Jajan
Yap dengan uang saku yang pas pasan ketika berbackpacker, maka menahan napsu untuk shopping atau jajan wajib dilakukan. Kalau gak mau kalia kehabisan bahan bakar uang di tengah perjalanan. Bisa Bisa kalian gak bisa balik pulang. Uhuiii.

Tips Backpacker Pemula

6. Mengakrabkan Diri Dengan Penduduk Sekitar
Menguasai sedikit bahasa tujuan mungkin bisa kamu lakukan. Kenapa ?. Karena ketika lu bisa bahasa setempat membuatmu lebih mudah akrab loh. Nah kalau udah akrab dan dengan sifatmu yang ramah peduduk setempat gak bakal ragu memberikankmu bantuan, info tempat yang keren atau bahkan kadang dikasih makan atau tempat nginep gratis. Its true coba aja.

7. Update selalu Dengan Promo
Secara ngirit adalah hal yang wajib dilakukan maka berburu promo menjadi hal yang menyenangkan. Buka buka aplikasi tiket tiket gitu gaes. Mayan kan kalau dapat diskon 30-50% untuk tiket pulang pergi kita nantinya.

Nah itu tadi beberapa Tips Menjadi backpacker pemula yang bisa kamu lakukan. Jangan takut untuk eskplore hal – hal baru. Berbackpacker juga gak kalah asik kok sama liburan mewah. Malahan ada hal baru dan teman baru yang bakalan kamu dapatkan ketika diperjalanan nanti..

 

Tips Untuk Kamu Backpacker Pemula

Leave A Reply

Your email address will not be published.