Menu

Aplikasi Wajib Bulan Puasa Ramadhan, Sebagai Pengingat, dan Mempermudah Ibadahmu Di Bulan Suci

Android – Aplikasi Wajib Bulan Puasa Ramadhan, Sebagai Pengingat, dan Mempermudah Ibadahmu Di Bulan Suci, Ehem ehem.

Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi nih yah, gaes buat kalian semua yang muslim tentu Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu, karena bulan ini merupakan bulan penuh berkah, dimana segala kebaikan yang kita lakukan dibulan ini bakalan berlipat ganda.

Nah kok di ngetricks emang mau bahas soal islami juga sekarang nih, tenang aja kagak kok, kan udah bisa baca tuh judulnya, soal aplikasi pendukung ketika menjalankan puasa doanks gaes.

Nantinya masing – masing aplikasi yang akan saya sebutkan dibawah ini, Insha Allah akan membantu kalian beribadah, mulai dari alarm, jadwal sholat dan imsakiyah, lalu ada juga AL-Quran Digital yagn Insha Allah isinya juga isa dipertanggung jawabkan.

Baca juga :

Lalu apa sajakah aplikasi yang harus kamu miliki ini, mari simak dibawah ini

Aplikasi Wajib Bulan Puasa Pendukung Ibadah

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat

Selain wajib melaksanakan Puasa Ramadhan, kewajiban sholat juga masih harus dilakukan loh gaes. Karena sholat ini tiang agama. SO seperti biasa di Bulan PUasa ini kita sering gampang ngantuk, tertidur gitu kan, adalah Muslim Pro.

Aplikasi pengingat sholat dan juga bisa digunakan sebagai pengingat waktu sahur dan berbuka pula. SIlahkan Download Muslim Pro.

Aplikasi Al-Quran Digital

Aplikasi Wajib Bulan Puasa

Al-Quran merupakan kitab suci milik umat Islam sampai sekarang, isinya juga tidak akan ada yang berani menggantinya, namun di era modern ini ternyata AL-Quran juga bisa berbbentuk digital tidak melulu harus berbentuk kitab/buku dalam bentuk fisik. Yang penting kan bisa dibaca dan sesuai dengan tajwid aslinya.

Aplikasi yang akan saya bagikan ini bernama Ayat AL-Quran. DI aplikasi ini kamu juga bisa membaca arti-arti ayat yang sudah kamu baca. SErta dilengkapi pula dengan audio dari imam-imam yang ada di masjidil haram. Download Ayat Al-Quran.

Aplikasi Penunjuk Kiblat

Aplikasi Penunjuk Kiblat

Apakah kamu pekerja lapangan, atau jarang ngantor dan lebih banyak di medan perang ciayaah. Waktu puasa ternyata rutinitas tersebut masih berlanjut maka kamu perlu penunjuk kiblat untuk menentukan arah sholat.

Tahu sendiri kan di setiap daerah terkadang posisi Matahari yang biasa dijadikan patokan posisinya bisa berubah.

Gak perlu bingung segera instal Aplikasi cari Arah Kiblat. Yang akan membantumu dengan cepat menemukan arah kiblat yang benar, dilenkapi dengan GPS serta kompas sebagai penunjuk arahnya. DOwnload Cari Arah Kiblat.

APlikasi Doa dan Dzikir

SEtelah kalian Rutin dan selesai membaca Al-Quran di bulan ramadhan, dan merasa masih kurang kalian bisa menambah amalan lain seperti membaca doa ata u berdzikir, kalian kurang bisa dzikir ataumungkin masih belum hafal seperti saya, tenang saja karena sudah ada aplikasi Doa dan Dzikir dari Hisnul Muslim.

Aplikasi ini juga bernama Hisnul Muslim, banyak sekali kumpulan doa penting serta amalan dzikir. Download Hisnul Muslim.

Aplikasi Kalkulator Zakat

Kalian gak mau menunggu MInggu terakhir di Bulan Ramadhan untuk melakukan zakat. Dan memilih melakukannya setiap hari untuk menambah pahala di BUlan suci Ramadhan, namun bingung bagaimana perhitungan zakat yang tepat sesuai dengan harta kekayaan yang kita miliki. Tenang gengs Ada Aplikasi Kalkulator Zakat.

Aplikasi Resep Puasa

Setelah kalian mengetahui dan sudah melaknsakan beberapa sunnah dan amalan yang bisa menambah pahal diatas, sekarang waktunya untuk memasak. Memasak sendiri menjadi hal wajib di bulan ini, harus ada menu berbeda di setiap berbuka dan sahur, jika memiliki rejeki lebih tentunya.

Namun apa daya skill memasak kita pas – pas an. Dont worry ada Aplikasi resep sederhana, namanya Aplikasi resep, Kalian bisa mendapatkan beberap resep sederhana yang mudah di praktekan tentunya, penasaran ?. Silahkan Download Aplikasi resep Puasa Ini.

Aplikasi Lokasi Rumah Makan Atau Restoran

Kalau kalian lagi malas masak, atau lebih senang dengan yang namanya jajan, gak ada salahnya untuk makan diluar rumah. Atau sekalian melaksanakan bukber yang sebentar lagi menjadi tren di jejaring sosial mwehehehe.

Bingung mencari rumah makan / restoran yang buka atau RM yang ksong karena saking ramainya. Kamu bisa menggunakan aplikasi Cari Aja, dimana aplikasi ini bisa membantu kamu menemukan rumah makan dan restoran terdekat sebelum waktu adzan Magrib tiba gaes. Download Cari Aja

Nah itu tadi beberapa aplikasi pendukung untuk melaksanakan ibadah puasa. Kalau aplikasi – aplikasi di atas dirasa kurang mantep atau kamu masih merasakan kekurangan didalamnya. Okeh dibawah ini akan saya tambah tiga aplikasi puasa Ramadhan buat kamu loh, simak berikut ini.

Aplikasi Kalender Puasa

Beberapa aplikasi tambahan kali ini bisa juga kalian gunakan ketika bulan Ramadhan telah selesai, selains ebagai pengingat atau jadwal puas Ramadhan aplikasi ini juga memberkan jadwal puasa sunnah yang bisa kamu lakukan. Download Kalender Puasa.

Aplikasi Panduan Puasa Ramadhan

Saya kira aplikasi ini cocok untuk para Mualaf atau remaja yang baru baliq untuk sedikit banyak belajar tentang tata cara berpuasa. Jika dahulu materi seperti ini cuma ada di buku islam, sekarang sudah sangat praktis cukup digenggaman berwujud software.

Dengan aplikasi ini Insha Allah tuntunan belajar puasanya udah lengkap. Namun akan lebih baik lagi jika anda belajar lebih lanjut dengan para ulama atau ustad di daerah anda.

Nah itu tadi beberapa Aplikasi Wajib Bulan Puasa yang bisa membantu kamu menjalankan Ibadah paling Suci pada zaman ini dan masa yang akan datang tentunya. Semoga kita selalu dipertemukan dengan BUlan Ramadhan dari tahun ke tahun, Amiiiin.

Video Ceramah Puasa Cak Nun Lucu Banget

https://www.youtube.com/watch?v=gnlyG8QHwLQ

Terima kasih sudah membaca, tunggu artikel tekno seputar Ramadhan hanya di ngetricks.com. Sampai jumpa lagi.

Share This Post
Kategori:
Info Tekno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *