Loading...

Bendera Merah Putih Berkibar Di ROM Dan OS Android Berikut Ini

0 18

Nah kebetulan bertepatan dengan hari kemerdekaan nih gaes, hari ini 17 Agustus ketika saya mengetikkan artikel ini. karena itu saya coba bikin artikel seputar gadget atau blogging yang sesuai tema hari ini, setelah memilih dan memilih saya memutuskan untuk membagikan Rom atau OS dari android.

Namun bukan sembarang OS nih, OS ini dibuat dan telah di modifikasi oleh tangan – tangan ahli dari anak anak asli Indonesia loh. Nah bagaimana Mau tahu Ada ROm Dan OS apa aja nih Simak Berikut ini:

Bendera Merah Putih Berkibar Di ROM Dan OS Android

1. Stay OS

Bendera Merah Putih Berkibar Di ROM Dan OS Android
Oke Custom Rom pertama adalah StayOS. Custom Rom ini sudah masuk versi 3 dengan fitur yang lengkap menurut Insomdroid. Kelebihan StayOS menurut Insomdroid karena mendukung Android yang prosesornya berbasis Mediatek dan menawarkan banyak fitur menarik seperti kustomisasi UI dengan banyak pilihan. Untuk kamu yang penasaran device apa saja yang disupport oleh Custom Rom Stay OS ini bisa kamu lihat di website StayOS atau jika ingin download dan bertanya informasi lebih oke, bisa langsung meluncur ke forum mereka di Forum StayOS

Baca juga :  Cara Unlock Boatloader Android Xiaomi Tanpa SMS Konfirmasi

2. Xoplax OS

Bendera Merah Putih Berkibar Di xoplax OS
Custom Rom berikutnya adalah Xoplax OS. Menggunakan Base Rom Android Lollipop 5.1, Xoplax OS masih dalam tahap beta. Walaupun begitu Custom Rom ini menawarkan fitur yang menarik seperti dukungan untuk tema Cyanogen dan support untuk banyak device Android juga. Buat kamu yang pengen informasi lebih lanjut bisa buka web Xoplax OS atau link download langsung di basket build mereka. Oh iya untuk developer yang ingin menyumbang kodenya juga bisa melihat akun Github Xoplax OS

3. ID3OS
Nah kalo Custom Rom ID3OS ini Insomdroid baru tahu dari situs berita CNN Indonesia. Menurut berita tersebut Custom Rom buatan Indonesia ini bakal diperkenalkan pada tahun 2016. Kita tunggu saja kehadiran Custom Rom ID3OS ini.

4. FIRAOS

Fira OS
Fira OS merupakan sebuah ROM Android yang dikembangkan di atas Android versi 5.1 atau yang dikenal dengan sebutan Lollipop. Spesifikasi hardware minimum yang diperlukan Fira OS adalah prosesor dengan kecepatan 1,2 GHz dan RAM 1GB. Sayangnya saat ini Fira OS belum bisa dinikmati secara publik.

“Saat ini Fira OS belum bisa digunakan secara umum, karena kami ingin setiap pengguna Fira OS nantinya mendapatkan pengalaman yang baik,” jelas Roberto Setiabudi Hartono, selaku CEO PT. Fira Makmur Indonesia.

Ya, alasan utama mengapa Fira OS belum bisa dinikmati oleh publik adalah karena ROM ini baru dikembangkan untuk smartphone Polytron, mitra pertama Fira OS.

Fitur pertama yang ditonjolkan dari Fira OS adalah kemampuan untuk mengetahui sisa saldo pulsa dengan mudah. Pengguna tinggal mengakses menu notifikasi dengan menggeser layar dari atas ke bawah. Di bagian pojok kiri atas menu notifikasi tersebut akan langsung tertera sisa saldo pulsa kamu. Dian mengklaim bahwa fitur ini telah mendukung semua operator seluler di Indonesia.

Fitur kedua adalah aplikasi Fira Store. Ini bukan toko aplikasi, melainkan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan pengguna Fira OS untuk membeli berbagai jenis pulsa. Pulsa telepon, pulsa listrik, sampai voucer game online pun bisa dibeli langsung melalui Fira Store.

Ketiga adalah Fira Pay. Ini merupakan jawaban dari Fira OS untuk menantang sistem pembayaran mobile lain seperti Samsung Pay, Apple Pay, dan bahkan Android Pay. Secara singkat, cara kerja Fira Pay serupa dengan layanan pembayaran lain. Pengguna perlu memasukkan informasi kartu kredit mereka terlebih dahulu. Setelah itu, fitur ini baru bisa digunakan untuk melakukan transaksi online maupun offline langsung dari smartphone mereka.

Tiga fitur tersebut menjadi hal utama yang ditonjolkan oleh Fira OS saat ini. “Hal yang menarik dari Fira OS dibandingkan ROM yang lain adalah kami telah mengembangkan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia,” ungkap Dian menjelaskan kelebihan dari Fira OS.

Fitur lain yang akan muncul dalam waktu dekat adalah aplikasi Soccer TV. Fira OS telah bekerja sama dengan salah satu saluran TV untuk memberikan tayangan bola eksklusif yang hanya bisa dinikmati di Fira OS.

Saya sudah sempat mencoba langsung Fira OS. Dari segi antarmuka, Fira OS bisa dibilang telah berhasil mengembangkan ciri khas mereka sendiri. Fitur-fitur dasar seperti dukungan terhadap jaringan 4G LTE, NFC, hotspot, dan lainnya juga sudah tersedia di dalam Fira OS.

Fitur yang diberikan Fira OS memang tidak terlalu banyak untuk untuk saat ini. Hal itu karena pada fase pertama, fokus pengembangan dari Fira OS adalah antarmuka dari ROM tersebut. Fase berikutnya adalah mengembangkan lebih banyak aplikasi yang telah didesain khusus untuk pengguna Indonesia dan dukungan terhadap smartphone lain.

 

Bendera Merah Putih Berkibar Di ROM Dan OS Android

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.