Cara Menggunakan WA Web dan Instal Tanpa Browser

By | February 11, 2019

Info tekno – Cara Menggunakan WA Web dan Instal Tanpa Browser, Apa itu WA web atau whatsapp web adalah sebuah platform chat Whatsapp yang telah dikoneksikan dengan PC atau Laptop. Jadi nanti disini kamu gak perlu membuka HP androidmu ketika ingin membalas chat atau mengirim chat dengan WA. Hal ini tentu membantu sekali buat kalian yang lebihsering mantengin komputer dari pada hape. Jadi gak usah bingung buka hape liat PC buka HP liat PC.

Lalu Bagaimana Cara Menggunakan WA Web ini, nah pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakannya dan menginstal WA web untuk PC atau laptop kamu. Sebelum menginstalnya ada beberapa syarat yang wajib kamu penuhi guna menggunakan WA web ini :

– sudah menggunakan HP Android, Iphone dengan IOS 8.1 +, windows phone 8, BB10 .
– memiliki akun WA, Ya iyalah
– memiliki pc yang terkoneksi dengan jaringan internet gaes
– browser yang uptodate seperti chrome atau FF.

Baca juga : 5 Cara Sadapan WhatsApp, Biar Tahu Ngechat Sama Siapa Aja Sih Dia

Cara Menggunakan Whatsapp WEb

– Buka Halaman WA Web lewat PC atau Laptop dengan browser kesayanganmu
– Pada awal membuka kamu hanya akan disuguhkan dengan QR code dari WA.

– BUka androidmu dan buka aplikasi WhatsApp milikmu
– klik ‘titik tiga’ yang ada di pojok kanan itu.  Cara Menggunakan WA Web– nanti disana ada pilihan Whatsapp WEB.
– klik saja dan ikuti petunjuk selanjutnya samapai kamu disuruh untuk scan QR code yang ada di PC atau laptopmu.
– nah scan saja sampai berhasil, jika sudah maka akan terbuka layar untuk chat yagn sudah terkoneksi dengan aplikasi WA di hape kamu gengs.

 

Dari sini kamu sudah berhasil melakukan sinkornisasi WA WEb dengan hape kamu, lantas bagaimana cara menggunakannya, pada awalnya sih kliatan sedikit aneh karena emang belum terbiasa hehehe. Gini nih caranya :

– Cara melakukan chatting sepeti biasanya disana ada beberapa user yang udah pernah chat sama kamu di hape, namun jika kamu ingin memulai chat baru silahkan masukkan nama kontak di kolom kosong yang ada dibagian atas itu.

Baca juga : 5 Cara Download Dan Menyimpan Story Instagram Orang Lain Ke HP

cara chat di WA WED
– ketik namanya lalu klik dan kamu sudah siap ber chat mesra dengannya.

Cara Melihat Status di WA Web

Melihat status WA di WA web ini baru saja diluncurkan. Nah dimana kamu bisa melihatnya.

– Dihalaman utama dibagian atas ada logo lingkaran tuh, disamping logo chat kaya amplop itu kan, nah kamu klik saja logo lingkaran itu.
– secara otomatis dia akan membuka halaman baru berupa kontak yang telah mengupdate statusnya. Kalau kamu membalas statusnya tinggal klik kontak yang mana. Maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke halaman chat baru. Mudah banget kan.

Instal Whatsapp WEB tanpa browser

sebenarnya sih sama saja fungsi yang diberikan aplikasi ini, yakni untuk chat WA dengan PC namun kamu gak perlu masuk browser terlebih dahulu. Karena sudah ada aplikasi WA web yang berdiri sendiri, bagaimana cara isntalnya lihat disini deh. Baca juga : 12 Cara Menyimpan Video Dari Instagram Untuk Android Serta iPhone

– Masuk ke Situs WA Web <- resmi
– Download WA WEB nya Sesuai dengan OS yang di isntal di PC kamu.

Instal Whatsapp WEB
– Lalu instal seperti biasa. – Proses Selanjutnya sama persis seperti ketika kamu melakukan scan barcode pada WA Web Browser.

Cara menggunakan WA Web gampang bwanget to, tinggal klik klik scan, done. Beres kita juga bisa chat mesrah. Dan perlu kamu tahu dengan WA WEb ini kamu bisa melakukan Sadap Whatsapp loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *