Menu

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Instant Article aKa Audience Network Mirip Adsense Tapi Lebih Legit

Internet – Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Instant Article aKa Audience Network Mirip Adsense Tapi Lebih Legit, Artikel tentang menghasilkan uang dari internet memang tak ada habisnya untuk dibahas, apalagi yang bakalan dibahas gak butuh modal terlalu banyak. Namun pastinya dibutuhkan ketelatenan dan keuletan ketika menggarapnya. Bukan membahas soal adsense atau Network umum lainnya, tapi saya akan ngebahas tentang Facebook Audience Network, atau teman teman mungkin lebih mengenalnya dengan nama facebook Instant Article.

Menghasilkan uang dari Facebook Instant Article ini sebenarnya sudah lama berlaku di Indonesia, tapi mungkin nih, mungkin yah kita kurang tahu atau karena terlalu fokus dengan yang namanya Google adsense. Makanya kita melewatkannya. Padahal untuk masalah kelegitan dan cara mencari trafficnya sedikit lebih mudah dari pada google adsense. Apalagi kalian udah mengusai yang namanya facebok ads. Huduh malah semakin aduhai kalian nantinya hehehe.

Baca juga : Mudah Banget, Cara Membuat NPWP Pribadi Untuk Google Adsense 

Karena mungkin nanti saya ngebahasnya puanjaaaaaang banget, ada baiknya baca daftar isi dulu yang ada di awal artikel, jangan lupa juga untuk klik iklan yg ada dimari , satu ajah wkwkwkwkkw.

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Instant Article

Sebelum itu mari sedikit kenalan yah dengan isntant article atau audience networknya facebook. Adalah sebuah platform iklan yang dibuat oleh facebook dan dipergunakan untuk para penggunanya. Banyak orang menggunakan haya menggunakan facebook untuk mencari informasi atau bertemu dengan teman mereka tapi bagaimana jika sekarang ini facebook bisa digunakan untuk meraih uang.

Baca juga :  Tips Tricks Cara Membuat Blog Atau Website Gratis (Part 1)

Facebok Audience Network sendiri bisa digunakan dibeberapa platform, blog, aplikasi, instant artikel dll. Nah untuk website/blog audience network mengkhuskannya kedalam instant artikel. Jadi nanti ada beberapa konfigurasi yang harus dilakukan agar blog kamu bisa di akses oleh isntant artikel.

Syarat membuat Facebook instant Article dan Audience Network.

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Instant Article

Baca juga : Trik SEO Terbaru 2019 Untuk Pemain Adsense, Trik 2018 Segera Diupdate Sebelum Terlambat

– Pertama harus punya facebook
– punya blog yang sudah support AMP
– Punya Fanspage facebook, kalau bisa likersnya udah cukup banyak.

Cara Daftar Facebook Instant Article

1. Login Facebook lalu masuk ke halaman Facebok Developer. Nah setelah itu kamu aka dibawa ke halaman facebook audience network.

2.Pilih Start untuk pertama mendaftar, kamu akan dimintai mengisi sebuah form isi aja semua sesuai data asli kamu. Dan nomor asli nanti dimintai verifikasi juga soale.
Namun untuk pertama kali kamu akan disuruh memilih fanspage yang akan digunakan untuk audience networknya.

3. SEkarang kamu sudah memiliki akun Business facebook semau berawal dari sini. Lanjut bikin App ID, masuk ke App dashboard. Add new App. Dan bikin app ID kamu.

4. setelah terbuka halaman baru pilih audience network, nah akan dibawa ke halaman baru lagi bikin property baru. dan klik Goto Monetization manager.

5. Di Halaman baru pilih platfotm yang akan kamu gunakan, nah kamu pilih Instant Article, maka halaman baru akan terbuka. Disana disebutkan bagaimana step by stepnya. Mau lanjut atau baca dihalaman faecebooknya nih hehehe .. oke deh kita lanjut aja ya gaes.

6. Sekarang pilih fanspage yang akan kita gunakan untuk bermain isntant article. di atas halaman pilih publihing tool, lanjut klik instant article dibagian kiri halaman kita.

7. Pilih Configuration – Pilih tools -> Masukkan Kode yang disediakan ke Header blogmu setelah kode ” <head>” – Jangan lupa masukin URL blogmu juga gaes.

8. Sekarang Masuk ke blog kamu sendiri disini saya menggunakan WordPress, saya menggunakan plugin bawaan facebook Instant Article nya.
Instal plugin tersebut. Lalu masuk ke bagian setingan ambil RSS Feed instant article dan kopikan ke Setingan Halaman tadi. klik save

Baca juga : Cara Anti Bom Klik Iklan Adsense Pada Web Blogspot dan WordPress

9. Nah udah dipasang development RSS feed disini saya kosongin aja.

10. Lanjut ke audience network. pilih your dahsboard , nanti digiring masuk ke halaman baru, bikin ad space. Kasih nama , platform e isntant article jelaskan sedikit tentang blog mu. Create Ad space. nanti ada halaman baru lagi copy ID yang telah diberikan. (sebenarnya dari sini secara otomatis faacebook instant artikel kamu sudah jalan tinggal share share aja hehehe. ) Namun ada beberapa setingan lagi yang diperlukan lanjut dibawah

11. Balik ke Halaman Facebook yang amsih diseting, Pilih Monetization, Lihat Recirculation ads, aktfikan dan pilih ads yag akan kamu gunakan.

Done dari sini facebook instant artikel sudah bisa menghasilkan uang, nah tinggal bagaimana cara kita mendapatkan pengunjung ke halaman instant artikel. Karena halaman instant artikel sama sekali tidak terhubung dengan blog. Jadi nanti segala tampilan sangat berbeda dengan blog bahkan tidak mirip dengan facebook sama sekali.

Baca juga :  Tips Trik Mendapatkan Skor Hijau di google PageSpeed Insights Buat Para Blogger Pemula

Tes Facebook Instant Article

Lalu Bagaimana caranya melihat apakah artikel kita udah terisi dengan deng iklan dari audience network apa belom ?. Kalau cara saya nih ente

– instal aplikasi facebook pages manager
– Login pake facebook yang dipake daftar audience network
– pilih pagesnya, lalu lihat gambar dibawah ini.

Facebook Instant Article

Kalau udah bisa keluar artikel seperti ini berarti instant article dengan blog kamu udah terkoneksi dengan ganteng, apalagi kalau ads nya udah keluar wiih malah maknyus sekaliiiih gaeesss.

Note : Kalau akun atau pages kalian ketika mendaftar tidak ditemukan pilihan instant article berarti pages kamu kurang memenuhi syarat, atau pages kamu melanggar TOS audience Networknya facebook.

Stay tuned terus deh sama ngetricks.com karena di artikel selanjutnya saya akan membagikan cara narik visitor untuk instant article ini hehehe. dan tentunya mendapatkan traffic untuk blog kamu gaes.

So cukup artikel kali tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Instant Article ini semoga banyak membantu, sekali lagi klo ada pertanyaan bisa langsung komen dibawah , pasti dijawab sebisa saya karena memang sama – sama noob . Jadi jawabnya nanti sebisanya juga sih, see ya , salam kecup manjah.

Share This Post
Kategori:
Blog Tricks

Comments

  1. mokacode says:

    sedikit saran aja om , misal nya sudah penjelasan langsung di kasih gambar… biar tutorial ya lebih di pahamin sama orang pemula seperti saya

  2. Yukampus says:

    satu lagi mas, Facebook Ad Breaks sudah masuk ke Indonesai dan bisa jadi alternatif menghasilkan uang dari Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *