Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Dan SEO Untuk Pemula (Ayo Dicoba)

0 115

Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Dan SEO Untuk Pemula (Ayo Dicoba) – Halo Selamat Datang di Blog baru nih gaes, Disini kita akan belajar bareng – bareng soal berbagai macam ilmu tentang dunia per internetan mulai dari A sampai 10 :v. Dalam artikel kali ini kita bakalan belajar bareng nih tentang cara penulisan artikel di Blog Yang Baik Dan SEO Friendly.
Dalam penulisan artikel sendiri google dalam jangka waktu tertentu selalu mengubah algoritmanya dalam menentukan siapa yang layak bertengger di halaman pertama mesin pencari terbesar itu, nah untuk tahun 2018 mungkin cara yang bakal saya bagikan ini mampu ngepush artikel kamu untuk sampai ke puncak.
Langsung aja deh ya.

Tips Membuat Artikel SEO 

1. Menentukan Keyword
Menentukan keyword adalah hal utama yang perlu kamu lakukan sebelum mengetik artikel, karena kesalahan memilih artikel bisa membuat blog kamu hanya bertengger di halaman belakang Mesin pencari.
Riset Keyword sendiri bisa dilakukan dengan cara basic yakni menggunakan research tool gratisan seperti adwords.google.com. Sedangkan untuk anda yang udah pro nih bisa membeli tool tool seperti long tail pro, semrush atau ahrefs.
Lalu Bagaimana Cara Menentukan Keyword Yang baik Dan Benar, (LEBIH JELASNYA BACA DISINI)

Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Dan SEO

 

2. Optimalisasi On Page Artikel
Nah udah ketemu keyword yang di inginkan, tahap selanjutnya Membuat artikel SEO adalah mengoptimalisasi artikel blog kita. (Untuk catatan disini saya menggunakan Plugin YOAST SEO).
ada beberapa Sistemtikan menulis, silahkan disimak berikut ini :
– DI Meta description Yoast paling tidak mengandung satu keyword utama dan tidak lebih dari 160 karakter didalamnya.
– Judul Artikel minimal adalah 40 karakter, inget karakter bukan kata ya.
– Kata kunci target muncul di URL Artikel kita
– Heading 2 kita akan gunakan untuk memunculkan Keyword turunan
– Alt image utama mengandung keyword yang kita targetkan tadi
– Keyword density sekitar 1-2% (bisa dilihat di Yoast plugin waktu kita ngetik di wordpress)
– Untuk artikel awal lebih disarankan mengetik dengan menggunakan lebih dari 500 kata, jika artikel blog dan keyword dirasa sudah kuat, maka bisa menulis 300-500 kata saja.
– Jangan Lupa Untuk memasukkan Internal link ke artikel lain yang relevan dengan artikel kita.
– Menggunakan Bold/Italic untuk 1 keyword utama dan 1 keyword turunan, Jangan terlalu banyak menggunakan Bold atau italic.
– Keyword Usahakan terletak di awal, tengah dan akhir paragraf.
Nah itu tadi Sistematika Penulisan Artikel yang baik dan benar untuk blogging. Kita lanjutnya Tips Membuat Artikel SEO Selanjutnya, yakni

3. Share
Sebenarnya ini bukan sebuah tips menulis artikel, buat yang blognya udah berumur cukup lama dan udah di instal plugin share udah gak bingung kali ya, namun buat noob kaya saya nih ngeshare ke jejaring sosial, ke youtube, atau kemana aja yang penting jangan nyepam adalah hal wajib. Hal ini digunakan untuk memberitahukan ke mesin pencari bahwa website kita memiliki artikel yang baru dan bagus kata kerennya sih sosial sinyal.

Nah itu tadi Tips Membuat artikel SEO Friendly untuk pemula. Mungkin kurang jelas atau udah pada tahu ya mohon maap, saya disini hanya ingin berbagi saja kok hehehehe. Terima kasih ya sudah membaca, jangan lupa untuk berkomen – komen dibawah yah. Mau tanya, bully terserah yang penting jangan nyepam aja :v.

Home » Blog Tricks » Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Dan SEO Untuk Pemula (Ayo Dicoba)

Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Dan SEO Untuk Pemula (Ayo Dicoba)

Leave A Reply

Your email address will not be published.