Cara Root Redmi 6, 6a Dan 6 Pro Instal TWRP Custom ROM dan Xposed Nyusul

By | February 18, 2019

Tips Android – Cara Root Redmi 6, 6a Dan 6 Pro Instal TWRP dan Exposed Installer, Spesifikasi Xiaomi Redmi 6, 6A Dan 6 Pro bakal menjadi pembuka di artikel Root Redmi 6, 6a dan 6 pro. Biar kalian lebih mengenal arsitektur yang digunakan tentunya gaess. Xiaomi Redmi 6 dan 61 sendiri dibawa ke Indonesia tidak sendirian dia dibawa barengan dengan Pocophone yang juga merupakan sub merk dari Xiaomi.

Lahirnya Redmi 6 diharapkan bisa melanjutkan si kakak Xiaomi Redmi 5 series yang terlebih dulu sukses di pasaran Indonesia. Dari segi spesifikasi sendiri nampaknya pihak Xiaomi memberikan sedikit power di Hape ini. Yuk SImak dulu spesifikasi si Xiaomi Redmi 6, 6a Dan 6 Pro Berikut ini.

Untuk dapur pacu utama alias di Prosesor seri Redmi 6, 6A sama – sama menggunakan mediatek namun untuk Seri 6 menggunakan Helio P22 dan 6A menggunakan prosesor Helio A22. Dan tentunya kalian tahu sendirikan kalau Helio P22 ini lebih baik dari pada Seri A nya mediatek. Baca juga : Tips Root Xiaomi Mi A1 Dan Unlock Bootloader Dengan Cara Begitu Mudah

Sedangkan untuk RAM redmi 6 menggunakan ram 3GB dan 4GB dengan memory internal 32 dan 64 GB. Untuk yang 6A menggunakan RAM 2gb saja dengan memoru internal 16GB saja. Namun jangan khawatir kalau memori masih kurang lega XIaomi memberikan ruang khusus untuk Kartu Micro SD tambahan bisa ditambah sampai dengan 256GB.

Untuk Kamera dari Redmi 6 dan 6a memiliki kekuatan yang cukup jauh berbeda karena Kamrea Redmi 6 sudah dual kamera dengan kekuatan 12MP/5MP dan kamera depan 5 MP. SEdangkan Kamera Redmi 6A hanya menggunakan Satu kamera dengan kekuatan 13MP dan kamera depan 5MP.

Untuk baterai keduanya menggunakan baterai dengan kapasitas 3000mAh. Lanjutke bagian keamanan Redmi 6 sudah menggunakan sensor sidik jari sedangkan Redmi 6a masih belum. Namun di Redmi 6a Sudah bisa fitur face unlock.

Baca juga : Apa Itu Magisk , Fungsi, Modul Serta Perbandingan Magisk Vs SuperSU

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Pro atau mi A2 Lite

Masih diseputaran Xiaomi Redmi 6 nih namun dengan seri berbeda yakni Redmi 6 Pro namun nama tersebut tidak untuk pasar Indonesia, di Indonesia seri ini lebih akrab disebut dengan Xiaomi Mi A2 Lite. Bagaimana dengan spesifikasi Redmi 6 PRo simak yuk.

Berbeda dengan Dua varian Redmi 6, Redmi 6 Pro ini menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon dengan seri 625, yang saya rasa seri snapdragon ini cukup tangguh. Sedangkan untuk Ram dan memori internal, Redmi 6 Pro ada 3 pilihan yakni Ram 3gb + intrnl32gb, Ram 4gb+internl32gb dan Ram 4gb+ internl 64GB. Untuk semua varian sama menggunakan baterai 4000mAh. Untuk OS bawaannya sudah menggunakan MIUI 0 dendan android based 8.1 Oreo.

Untuk Spesifikasi Kamera Redmi 6 Pro atau Mi A2 Lite, sudah disematkan dua kamera dengan kekuatan masing – masing 12MP dan 5MP. Banyak fitur yang disematkan pada kamera ini yakni Gyro-EIS, PDAF dan touch Focus serta beberapa fitur umum lainnya. UNtuk perekaman video Redmi 6 PRo sudah mampu sampai 1080P HDR.

 

Cara Root Xiaomi Redmi 6 Series 6a Dan 6 Pro

Perlu kamu ketahui nih, kalau kamu sudah nekat melakukan hal oprek per oprekan seperti root instal TWRP dll. Itu berarti kamu sudah siap untuk kehilangan masa garansi dari hape kamu, gak peduli kamu baru 12 jam makek hape tersebut. Dan perlu kamu ketahui juga bahwa Root HP Xiaomi ini juga memiliki resiko, resiko yang terjadi tergantung level kegantengan dan ketelitian kalian. Jadi tolong ikutin step by step tutorial dibawah ini. Baca juga : Cara Mudah Root Dan Instal TWRP Xiaomi Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime Anti Ngebrick Bonus Custom ROM Android 9

– Pastikan bahwa Device Xiaomi Redmi kamu sudah di Unlock Bootloader, kalau belum silahkan kesini Cara Unlock Bootloader HP Xiaomi.
– Aktifkan OEM Unlock Dan USB Debugging, Caranya cukup buka Setting -> About Phone -> Cari MIUI Version tekan beberapa kali sampai muncul notifikasi developer telah aktif. SEtelah itu kamu balik ke menu setting dan buka addtional settings -> developer option, aktifkan OEM unlocknya serta USB Debugging.

Downlod ADB kit 64 BIT, dan ekstrak sekalian
Download Magisk v 1.7.1 Redmi 6 , Simpan di memory hape kamu.

Untuk File TWRP silahkan download sesuaikan dengan varian Xiaomi Redmi 6 MIlik Kamu.

Download TWRP Redmi 6 Cereus
Download TWRP Redmi 6a Cactus
Downlaod TWRP Redmi 6 Pro Sakura

Rooting Redmi 6, 6A Dan 6 Pro Harus melewati tahap instal TWRP dahulu jadi inget ikuti secara sabar dan terperinci gaes.

– Matikan Hape Redmi 6,6a,6pro milik kamu lalu masuk ke fastboot moden dengan cara tahan beberapa saat tombol “VOL DOWN + TOMBOL POWER”. Sampai kelaur tulisan fastboot. Kalau udah

Cara Root Redmi 6
– sambungkan ke PC/Laptop dengan Kabel USB
– Buka folder ADB Kit yang udah download dan instal tadi.
– Didalam folder tersebut kamu tekan tombol shift di PC Sambil ditahan + klik kanan di mouse , lalu pilih ‘ OPen Command Window here’
– Udah kebuka CMD nya ketikan perintah ini “fastboot flash recovery twrp.img”
– Tunggu sejenak sistem akan menginstal Recovery TWRP Pada hape mu. Jika tidak ada pesan eror pada tampilan CMD saya bisa pastikan bahwa proses Instal TWRP Redmi 6, 6a, 6 Pro Kamu sukses berat.

Dari siini kamu sudah sukses menginstal TWRP Di Xiaomi Redmi 6 Series gaes. Yuk lanjut ke root Xiaomi Redmi 6 , 6a dan 6 Pro.

 

Cara Root Redmi 6, 6a Dan 6 Pro / Mi A2 Lite

Sudah sukses instal TWRP nya mari kita coba masuk ke recovery TWRP redmi 6 seriesnya caranya :

Tekan dan tahan “VOL ATAS + POWER” beberapa detik sampai bergetar lalu lepasin powernya dan volny, nanti kamu akan masuk ke TWRP. Pas awal masuk biasanya ada notif kamu cancel saja.

Proses

– Di Dalam Menu TWRP kamu pilih Instal

 

Root Redmi 6 61 6 pro– setelah itu cari file magisk Redmi 6 yang udah di didownload tadi.
– Lanjut Swipe To Confirm Flash
– Tunggu sejenak sampai kelar, kalau udah silahkan reboot system.

Kalian bisa cek dengan root checker apakah hape sudah sepenuhnya mendapatkan akses root. Kalau belum silahkan pakai cara kedua Root Xiaomi Redmi 6, 6a dan 6 Pro.

 

Cara Kedua Root Xiaomi Redmi 6, 6A dan 6 Pro

Cara kedua ini memiliki prosentase sukses lebih tinggi dibanding cara pertama. Untuk cara instal TWRP juga sama dengan yang diatas kok, namun ada beberapa file tambahan disini yakni biar hape Xiaomi Redmi 6 kita tidak bisa mendownload sistem keamanan terabru, sehingga root tetap terjaga. Ok Langsung saja. Baca juga : Cara Root Xiaomi MIUI 9 Dengan Atau Tanpa PC

Bahan tambahan :

Download FOrce Encryption disabler Redmi 6, copy kan ke Memory

Download Lazyflasher.zip

Proses root

– Masuk ke Recovery TWRP Redmi 6. Lalu format data partition. Ini fungsinya mengaktifkan partisi data.
– Lalu balik ke menu utama, pilih instal. Cari file FOrce encryption yang udah di simpan di mmc tadi. Flash langsung.
– Kalu udah, reboot dulu, pilih reboot to recovery. Jadi nanti balik masuk ke TWRP lagi.
– Kalau udah di reboot recovery, Pilih Instal -> Cari File Magisk Root tadi. Swipe to confrim, Tunggu prosesnya selesai. Kalau udah pilih menu back ke menu utama.
– Pilih instal lagi, Cari File Lazyflasher.zip yang udah dicopy ke mmc. Swipe to confirm.

Dan Reboot seharusnya cara ini berhasil di deh gaes, hehehe.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *