Cara screenshot Panjang DI HP Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo Dan Huawei

By | February 14, 2019

Info tekno – Cara screenshoot Panjang DI HP Xiaomi, Oppo, Samsung, Vivo Dan Huawei, Halo Selamat jumpa lagi dengan saya lagi di artikel yang mungkin penjelasannya gak jelas banget ini. Hahaha lalu yang akan saya bahas ini disini hari ini adalah cara Screenshoot Panjang HP Android segala merk.

Mulai dari Screenshoot Oppo, Screenshoot Xiaomi, Screenshoot Samsung, Screenshoot Vivo Dan Screenshoot Huawei. Tapi bukan screenshoot biasa, namun screenshoot panjang, screenshoot panjang ini bisa menangkap sampai dengan scroll dibawahnya, jadi gak cuma tertangkap layar yang kamu lihat saja. Mungkin kamu sendiri sudah tahu apa itu Screenshoot panjang.

Dan Ternyata hampir semua merk bisa melakukannya namundengan tehnik atau mencet tombolnya yang berbeda – beda, sekarang saya mulai dari SI Oppo dulu yah gengs. Baca juga : Lupa Password Akun Mi Cloud Mari Kita Reset Bareng Bareng Disini

Cara Screenshoot Panjang Tanpa Aplikasi

 

cara screenshot satu halaman penuh Di Hape Oppo

Untuk para pengguna Oppo mungkin sudah tahu ya bahwa OS yang digunakan adalah ColourOS dimana sudah berbagai macam fitur didalamnya yang bikin kamu geleng-geleng kepala karena senang gak perlu instal aplikasi lain – lain lagi, termasuk untuk melakukan screenshoot panjang di Hape OPPO.

Di Oppohttps://ngetricks.com/tag/oppo cara melakukannya kamu harus masuk kedalam gesture and motion, dan mengaktifkan Gesture Screenshoot

Cara setingnya :
– Masuk ke menu setting
– pilih Gesture and motion
– aktifkan tombol GEsture Screenshoot

* Cara Menggunakannya
– coba buka asalh satu aplikasi yang pengen kamu screenshoot panjang misal Aplikasi Whatsapp.
– Lalu tekan Tombol Power + Vol Up barengan dan tahan beberapa saat sampai muncul menu pada bagian kanan layar. Tekan tombol next beberap kali. Kalau udah tekan tombol save.

Cara Screenshoot Panjang oppo
– atau kamu juga bisa menggambar huruf “V” Pada layar yang ingin kamu tangkap layarnya, nantijuga kluar pilihan untuk tangkap panjang atau langsugn disimpan, mudah bangetkan. Baca juga : 3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo Atau Asus

Cara Screenshoot HP Oppo ternyata mudah banget kan, gak perlu pakek aplikasi pula. SEkarang lanjut ke merk lain. Yakni Xiaomi.

 

Cara Screenshoot Panjang HP Xiaomi

Pabrikan Xiaomi ini dalam beberapa tahun terakhir sudah berhasil memikat para konsumen. Dan bahkan sudah da para fanboynya loh di Indonesia alias pemakai loyal dari merk ini. Kenapa ya, mungkin karena devnya yang baik baik ketika di forum ,terus custom ROm yang update membuat para penggunanya betah. Ditambah lagi harga Hp Xiaomi ono tergolong dibawah pasaran.

Bicara Soal Screenshoot panjang HP Xiaomi ternyata sudah mulai ada pada sistem MIUI 8 lalu, Fitur Long Screen ini sangat membantu buat temen – teman sekalian kan yang ngasih SS bukti kalau udah dapet video terbaru dari si anu wkwkwkwk.

Bagaimana cara Long Screen Capture Xiaomi simak disini :

Caranya :
– Coba buka salah satu aplikasi yang mau d capture screenya di hape Xiaomi kamu.
– tekan tombol Vol bawah + Power barengan tahan beberapa saat.
– Nanti di layar itu bakalan berkedir, dan suara shutter akan terdengar ‘cekerk’ gitu lalu muncul sebuah icon kecil di bagian kanan layar. klik icon tersebut.
– Lalu bakalan muncul mennu untuk melakukan long Screenshoot Xiaomi.
– Kalau sudah silahkan scroll kebaawah atau atas sesuai kebutuhan. Nanti di otomatis nangkap sendiri kok sesuai dengan apa yang kamu scroll in.
– Kalau udah cukup tekan tombol done, dan hasilnya bisa disimpan, atau di share lagi.

Ternyata caranya gak jauh beda sama SS Panjang OPPO tadi ya gaes. Lanjut ke merk lainnya lagi yakni Samsung. Cara Screenshoot Panjang HP Samsung.

 

Cara Print Screen Panjang HP Samsung

Yo siapa yang tidak tahu dengan merk hape satu ini, meskipun harganya yang tergologn mahal, namun HP Samsung selalu laris dipasaran, apalgi di Indonesia hehehe. Namun apakah Samsung ini sudah bisa melakukan Long Screen Capture.

Namun Sepertinya fitur ini hanya bisa dilakukan pada Ponsel Samsung dengan seri terbaru dan OS yang baru, untuk yang Ber OS lama dan tidak support Long Screen Capture bisa pakai aplikasi Screenshot panjang di akhir artikel.

Langsung saja akan saya bahas bagaimana

Cara Scroll Capture di HP Samsung 

– Masuk Ke SEttings
– Pada menu setting kamu bisa memilih menu advanced Features, lalu aktifkan menu smart Capture/scroll capture (untuk HP Samsung yang belum ada pilihan smart Capture berarti emang blom supprt, jangan sedih).
– Nah untuk melakukan Screen capturenya. Kamu coba buka browser aja lalu buka halaman terserah lah, untuk testing doank kok.
– Terus Tekan dan tahan barengan tombol POWER + HOME beberapa saat sampai layar berkedip, dan ada suara shutter. Ini berarti layar udah tertangkap dan untuk melanjutkan mengambil screenshoot panjang bisa lihat menu yang tampil seperti capture more, share dan Crop. Pilihlah CAPTURE MORE.
– Setelah itu sistem akan melakukan scroll halaman secara otomatis dan akan menagkap layar web secara otoamatis pula. Lalu menyimpan secara otomatis pula.

Nah sudah selesai cara Scroll Capture Samsung, caranya cukup mudah bahkan sudah dilakukan secara otomatis oleh sistemnya hehehe. Sekarang lanjuut ke merk lainnya lagi Yakni VIVO.

Baca juga : 5 Cara Sadapan WhatsApp, Biar Tahu Ngechat Sama Siapa Aja Sih Dia

Cara Tangkapan Layar Super HP VIVO

Gak CUma OPPO dan Xiaomi saja yang bisa melakukan long screen capture Sesama Hape Cina Vivo juga mampu melakukan hal tersebut. Namun untuk artikelkali ini yang Cara Screenshoot panjang di VIVO V5 series saja.

Untuk seri lain hape Vivo saya belum pernah coba. Kalau misalnya nanti gak bisa dilakukan kamu bisa mencoba dengan cara di akhir artikel ini.

Cara SS Panjang di HP VIVO

– Untuk penggunan Vivo seri terbaru ya gak baru – baru amat lah haha.
– Coba kamu buka aplikasi atau browser yagn pengen di screenshoot. Kalau sudah , kamu scroll ke bawah bar di atas itu. Kan ada banyak pilihan menu. Pilih ikon “tangkapan Layar Super

Cara Screenshoot Panjang VIVO
– lalu ada beberapa pilihan kamu pilih yang ‘tangkapan layar lama’
– Lalu akan keluar icon dibagian bawah “berikutnya’ tekan saja sampai kamu puas. Kalau udah puas tekan save, secara otomatis dia akan menyimpan ScreenShot Panjang Vivo.

 

Menggunakan Aplikasi Screenshot Panjang Di Semua HP Android

Setelah mengetahui cara Screenshot panjang di berbagai merk seperti Oppo, xiaomi, samsung, dan vivo. Namun ternyata di beberapa seri merk tersebut ada yang belum support atau tidak diberikan pada aplikasi bawaan, sehingga para pengguna hp lama hanya bisa menggunakan Screenshot layar yang biasa saja. Untuk Screenshot panjang sendiri tampaknya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Apa saja aplikasi yang bisa digunakan dan bagaimana caranya, simak berikut ini :

Kumpulan Aplikasi Screenshot Panjang Untuk SEmua Android

Longshot

Aplikasi Screenshot Panjang

– Download Longshot di Playstore, lalu instal sekalian.
– Buka aplikasinya.
– Pilih web masukkan alamat website yang mau screenshot, scroll scroll dulu, lalu tekan tombol yang ada dibawah itu, tunggu sebentar . Dan selesai hehehe.

Scroll Capture

Aplikasi Screenshot Panjang

– Download ScrollCapture di playstore
– Buka aplikasinya lalu masukkan halaman web yang dituju.
– Tekan icon kaya kamera yang ada dibawah, tunggu sejenak dan selesai. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *