Daftar Kamera Untuk Pemula Ada DSLR Dan Mirorrless

Tips Fotografi – Daftar Kamera Untuk Pemula Ada DSLR Dan Mirorrless, Menjadi fotografer mungkin adalah suatu profesi yang keren di era ini. Banyak para pemuda yang ingin mencoba untuk menjadi fotografer. Menjadi seorang fotografer wajib memiliki kamera. Nah buat kamu nih yang masih Newbie di dunia Potret memotret, Ngetricks.com akan memberikan rekomendasi kamera untuk Pemula mulai DSLR Juga Mirrorless cocok buat Belajar Fotografi.

Yup Kenapa Kamera DSLR dan Mirrorless karena keduanya memiliki hasil yang sangat maksimal ketika digunakan untuk memotret, kalau kamu ingin terjun ke dunia professional fotografi maka sudah selayaknya membeli kamera berikut ini, simak daftar kamera terbaik untuk pemula.

Baca juga : Hobi Fotografi? Simak 5 Cara Merawat Lensa Kamera Berikut Ini

Daftar Kamera Untuk Pemula

 

Kamera DSLR Untuk Pemula

1. Kamera DSLR Nikon D3100

Daftar Kamera Untuk Pemula
nikon d3100

Dengan sensor yang udah mencapai 14,2 MP dan sudah memiliki ISO 3200 dengan Plus Hi-1 (setera dengan ISO 6400). Nikon D3100 memang layak dipinang untuk kamu fotografer pemula, alasannya adalah karena tombol settingan di kamera ini cukup simpel tidak seperti seri lain yagn udah pro. Kalau kamu belum pernah pegang pasti bingung 7 keliling gaes memahami satu – persatu setingan tersebut.
Satu lagi yang menjadi andalan dari Nikon D3100 adalah fitur autofokus anti shakingnya katanya sih bisa ngurangin ngeblur dan shaking kareng tangan kita bergetar. Cocok Untuk Pemula Belajar Fotografi.

Review Kamera DSLR Nikon D3100

2. Sony A3000 Kit 18-55

Kamera DSLR Untuk Pemula
Selain tenar dengan seri Kamera Mirrorlesnya Sony ternyata juga memiliki seri kamera DSLR nya loh, Buat para Fotografer Pemula, Kamera Sony A3000 bisa menjadi pilihan. Kenapa ?
Karena Didalamnya sudah terpasang sensor Exmor APS HD Cmos katanya lebih bagus dari Cmos serig 2 yagn ada di canon nih, untuk hasil gambarnya.
Resolusi sensor yang digunakan jugasudah cukup besar yakni 20,1 MP, mantep abis kan. Setingannya pun juga tidak terlalu robet kok. Cocok untuk para fotografer pemula dengan kamera untuk pemula juga.

Baca juga : Belajar Teknik Fotografi Untuk Pemula Pahami Apa Itu Aperture Dan ISO 

Review Sony A3000

3. Pentax K-3 II

Pentax K-3 II untuk pemula
Daftar Kamera DSLR Untuk Pemula selanjutnya adalah Pentax K-3 II, kamera cukup powerfull jika dibandingkan dengan dua yang saya sebutkan diatas, karena suadh menggunakan resolusi cukup besar mencapai 24 MP dengan sensor APS-C CMOS yang udah terujiketangguhan serta ketajaman warnanya. Fitur andalan yang ada didalam pentax seri ini adalah Pixel Shift resolution, GPS, dan Astrotracer.

Review Pentax K-3 II

Baca juga : 7 Tips Foto Produk Online Biar Daganganmu Semakin Dilirik Kostumer Serta Cara Membuat Mini Studio Box

4. Canon EOS 700D

review canon eos 700d
Menjadi salah satu produk Canon yang cukup laris ditahun 2018 lalu, Canon EOS 700 D saya masukkan dalam daftar Kamera DSLR Untuk Pemula karena setingannya mudah banget, dibandingkan dengan seri 60D atau 70 D yang memang digunakan untuk para Pro Fotografer.
Untuk fiturnya sih udah menggunakan sesnor CMOS dengan resolusi 18MP, dan speed shutter mencapai 4000 detik.Setingan ISO maksimalnya udah bisa sampai 6400 dan mampu di up sampai 256000.

Review Canon EOS 700D

5. Canon EOS 200D

Canon EOS 200D
Salah satu produk Terbaru dari Canon, Canon 200D merupakan kamera DSLR terkecil dan teringan yang pernah diproduksi canon. Namun jangan remehkan si kecil ini, kakanya aja dulu matoh banget banget spek dan hasil jepretannya yakni 100D. Di 200D ini kamu sudah menggunakan Sensor CMOS terbaru serta Xcross dengan resolusi mencapai 24,2 MP.
Dan udah ada wifinya cui. Tombol seting yang ada di Canon EOS 200D Ini cukup simpel. Makanya saya masukkan ke daftar Kamera Untuk Pemula.

Review Canon EOS 200D

Itu tadi daftar kamera DSLR untuk Pemula, sekarang saya lanjut Untuk Kamera Mirrorles Pemula. Sudah siap Yuk langsung simak nih.

Daftar Kamera Mirrorless Untuk Pemula

1. Canon EOS M10

kamera mirrorless untuk pemula
canon eos m10

Daftar pertama yang saya pilih adalah Canon EOS M10 tampilan kamera ini mirip dengan kamera poket namun jangan tertipu dengan modelnya karena EOS m10 ini ternyata adalah Kamera Mirrorless dengan spesifikasi handal memiliki CMOS APS-C dengan resolusi 18MP serta prosesor Digic 6, Dimana lokasi titik fokus lebih luas serta sistem tebaru dari Hybrid CMOS AF II yang membantu auto fokus menjadi semakin cepat.
FItur dan tombolnya cukup simpel jadi cocok untuk para fotografer pemula.

Review Canon EOS M10

2. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10
Daftar Kedua kamera Mirrorless untuk pemuladatang dari Fujifilm. Merka lawas ini kembali menggebrak di kelas mirrorless.Produk-produknya cukuplaris juga. Salah satunya ya ini X-A10 yang sudah emnggunakan sensor CMPS APS-c dengan resolusi 16,3 MP serta Eye detection AF nya yang membantu fokus tetap di wajah ente.
Yang bikin elegan adalah Fujifilm X-A10 ini memiliki body rerrtro dilapisi bahan kulit dengan tekstur.

Review Fujifilm X-A10

3. Sony A5000


Seperti 2 merk yang saya sebutkan di atas Sony Alpha 5000 juga menggunakan SEnsor CMOS APS-C dengan resolusi 20,1 MP dan memiliki layar yang bisa diputar hingga 180 derajat. Dengan harganya yang cukup murah dibanding beberapa pesaingnya Sony A5000 banyak digunakan para fotografer pemula serta vlogger loh. Namun sayangnya Kamera ini belum touchscreen.

Review Sony A5000

Baca juga : 7 Tips Menggunakan Kamera Hape Android Biar Hasilnya makin aduhai

4. Xiaomi Yi M1


Pabrikan smartphone ini ternyata tahu mana pasar yang bisa digarap dan masih basah. Mi/Xiaomi juga meluncurkan produk kamera mirrorles dengan harga murah fitur melimpah dia adalah Yi Mq dengan sensor hingga 20,6 MP dan fitur andalan yang ada didalamnya adalah ISO nya bisa sampai 12600, cocok buat yang suka keluar malam dan kurang cahaya nih gaes. Gak ada salahnya mencoba kamera untuk pemula besutan Xiaomi ini.

Review Xiaomi Yi M1

5. Nikon 1 J5


Cari kamera pemula dengan design mini dan stylish Nikon 1 J5 bisa dijadikan pilihan pula. SEPerti beberapa kompetitornya1 J5 sudah memiliki sensor CMOS APS-C dengan resolusi 20,8 MP serta layar yang bisa diputar sampai 180 derajat untuk selfie serta vlogging gaes.
Kamu yang suka travelling cocok loh bawa kamera ini.

Review Nikon 1 J5

ITu tadi daftar kamera untuk pemula yang bisa dijadikan pilihan baik itu jenis DSLR maupun Mirrorless. Untuk harganya di list yang saya tulis itu sekitar 5 – 8 jutaan jadi masih terjangkau lah menurut saya hehe. Bagaimana Artikel Kamera untuk pemula ini semoga bisa membantu kalian menemukan solusi. Kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar aj gaess. SEe youuu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More