Tips dan Trik Membeli Domain

Bagi kamu yang ingin membeli domain baru untuk website atau blognya tentu artikel ini menjadi sebuah hal yang wajib dibaca.

Masih melanjutkan artikel yang kemaren-kemaren nih masalah blog tentunya.

Ceritanya kan kalian udah Bikin Blog Gratis kan, terus kalian udah posting, ternyata melihat subdomain yang ada diberikan oleh penyedia kalian kurang dan memutuskan untuk Membeli domain sendiri.

membeli domain
5 Tips Dan Trik Membeli Domain, Baca Disini Dulu Sebelum Beli

Tips dan Trik Membeli Domain Aman, Nyaman dan terpercaya

Sebelum membeli domain pribadi ada baiknya memperhatikan beberapa hal.

Karena kedepannya nama domain pribadi tersebut bakal menjadi identitas kamu di dunia internet.

Gak mungkin juga kamu mau bolak balik ganti domain, ntar malah mbah google gak jadi sayang ama kalian loh.

Oleh sebab itu, disini saya akan tuliskan beberapa tips dan trik Membeli Domain Pribadi, biar kalian puas dan gak nyesel belinya, simak langsung nih gaes :

1. Pilih Registrar Terpercaya

Apa Sih Registrar ini, registrar ini kaya sebuah toko online yang menjual nama-nama domain.

Kalian jangan sampai salah memilih registrar karena takutnya setelah blog kamu besar dan authority udah bagus, si registrar udah tumbang.

Pilih registrar terpercaya dan berpengalaman, kalau dari luar negeri ada Godaddy, Namecheap.com, domain.com, crazydomain.com dll. Sedangkan kalau dari Indonesia sendiri ada nama nama seperti Domainesia, Niagahoster, jagoanhosting, atau Cloudnesia.

2. Akses Penuh Ke Domain

Sama Kaya blog yang kamu kelola, Domain juga memiliki dashboard atau panel sendiri. Gunanya apa, gunanya adalah untuk mengatur namserver, DNS, redirect dll.

Kalau kamu gak bisa akses penuh kan susah banget mau ganti – ganti subdomain ke domain TLD kamu.

3. Memilih Domain

Setelah kalian memastikan registrar yang terpercaya, sekarang saatnya menentukan nama domain kamu.

Domain=Brand yang bakal menjadi identitas kamu kedepannya. Maka kalau memilih domain usahakan jangan menggunakan tanda hubung atau underscore (-,_) kenapa karena akan sulit untuk di ingat para pengunjungmu dan juga kadang sering terjadi kesalahan ketik.

So gak mau kan gara – gara salah ketik orang malah masuk ke domain orang lain.

Bagi yang belum punya blog, bisa coba cek : Cara Membuat Blog Website Gratis

4. Ekstensi Domain Terbaik

Ekstensi ini mirip aplikasi di windows atau android kamu, kalau di windows biasanya di akhiri dengan .exe, .msi, .bat. Di android ada .apk kan. Kalian pasti tahu ini. SEdangkan Ketika Membeli domain Sendiri kamu udah familiar dengan .com, .org. .co.id dll. Nah itu ekstensi dalam domain.

Jadi usahakan beli ekstensi yang udah populer seperti .com, .net, .id, .co.id sehingga lebih mudah untuk dikenal orang dan mesin pencari seperti google.

5. Domain Lama

Buat kamu para pemain lama, pasti deh memburu domain-domain lama, kenapa memburu domain lama karena biasanya nih domain lama yang sudah expired memliki authority yang udah bagus. Sehingga kamu gak usah susah payah membangun dari nol.

Kalo Ngetricks.com ini dari nol wkwkwkwk.

Namun saat kalian memilih domain lama kamu harus mengidentifikasi sejarah domain tersebut. Jangan sampai domain lama yang dipilih deindex google atau udah banned adsense.

Kan sayang banget tuh.

oh Ya harga domain lama ini biasanya lebih mahal loh, bisa sampai 5x lipat harga domain baru.

Itu tadi 5 Tips dan Trik membeli domain baru, semoga domain baru yang kalian pilih mampu memberikan traffic yang aduhai atau memberikan konversi yang apik bagi para pemilik toko online.

Bagi yang punya tips tambahan bisa langsung tulis di kolom komentar ya, nantinya akan kita update sesuai dengan tips dan pendapat tambahan dari sobat ngetricks.

Sekian dulu dari saya, terima kasih udah membaca ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More