Mudah Banget, Cara Membuat NPWP Pribadi Untuk Google Adsense

Adsense – Mudah Banget, Cara Membuat NPWP Pribadi Untuk Google Adsense, Mungkin artikel ini agak telat yo gaess, tapi gpp lah selow hahaha. Pengen nulis aja tentang ini. Mengenai NPWP google adsense. Yang beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan di berbagai forum blog dan grup blog di Faceboook. Bahkan beberapa teman blogger juga kurang terima dengan hal ini. Saya juga termasuk wkwkwkkw. Karena apa Karena alokasi pajak dari para blogger, youtuber atau admober kurang jelas dilarikan kemana.

Bahkan saya sendiri sebagai blogger juga belum merasakan apa perubahan signifikan selama beberapa tahun terakhir di dunia internet dari pemerintah. Tapi ujung – ujungnya kita tetep dipaksa setor NPWP anjaaay. Yaudahlah ikhlas aja hahaha. Di artikel ini akan saya jelaskan bagaimana membuat NPWP probadi buat kamu yang belom punya serta submit NPWP Ke Google Adsense.

Cara Membuat NPWP Pribadi

SEbenarnya cara membuat NPWP Pribadi ini cukup mudah kok, gak serumit yang dibayangkan. Namun karena saya sendiri sudah punya sejak lama, hehe. jadi akan saya jelaskan secara sepintas saja cara bikinnya. yang jelas gak serumit pikiranmu.

Baca juga : Cara Anti Bom Klik Iklan Adsense Pada Web Blogspot dan WordPress

Kamu bisa mengurus NPWP Langsung di kantor pajak terdekat dengan kotamu, misal di Gresik ya datang ke kantor pajak gresik, kalau domisili mu di Semarang yang bikin NPWPW Di kantor pajak semarang.

Syarat utama untuk mengajukan NPWP Pribadi adalah sudah berusia 18 tahun atau sudah menikah, wah kasihan donks yang blogger masih sekolah atau atau belum mencapai usia 18 tahun, ya nikah aja deh wkwkwkkw. Untuk kamu yang kerjaanya di dunia internet seperti youtube, blogger, dropshipper, reseller dll bisa menggunakan alasan memiliki usahan UMKM (Usaha Mikro, kecil dan menengah).

Ini syarat Pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak Pribadi untuk para wiraswasta dan pejuang ADsense :

1. Copy E-ktp
2. Copy surat keterangan dari Kelurahan
3. Mengisi formulir pernyataan bermaterai 6000 (biasanya sudah disediakan dikantor pajak masing – masing) kamu tinggal bawa materai saja.
4. Mengisikan formulir pengajuan kepemilikan NPWP yang sudah disediakan di kantor pajak.

Enaknya nih, jika dalam sehari kartu NPWP Belum bisa didapatkan, kamu gak perlu bolak balik ke kantor pajak. Karena pihak pajak akan mengirimkan kartu NPWP ini via pos sesuai dengan alamat yang tertera di KTP milik kamu.

Cara Submit NPWP Di Google Adsense

Setelah membaut kartu NPWP dan kamu sudah memegang kartu tersebut, saatnya kita beraksi untk menyubmitkan nomor NPWP yang sudah kita dapetin. Bagaimana caranya :

1. Masuk ke dashboard akun Google Adsense
2. Masuk pada pilihan pembayaran/payment

3. SElanjutnya klik tombol kelola setelah/ Manage payment.
4. Lihat pada bagian “info pajak indonesia”, klik tombol edit. Lalu masukkan nomor NPWP Yang kamu miliki.

Cara Membuat NPWP Pribadi

5. Selanjutnya ya udah gitu aja deh. Beres.

Cara Submit NPWP Di Google Adsense
status notif NPWP udah ilang gaeess

Ada beberapa akun adsense yang belum mendapatkan notif tentang update pajak dari google adsense, dan sebagian sudah. Dari tiga akun milik saya 2 sudah mendapatkan notif, yang satu masih belum. Saya sendiri gak tau apa yang menjadi alasan semua ini, wkwkwkw.

Baca juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Instant Article aKa Audience Network Mirip Adsense Tapi Lebih Legit

Tips tambahan nih, buat yang punya beberapa akun dan gak bisa submit nomor NPWP yang sama bisa ndaftarin bapaknya, emaknya, mbaknya, adiknya atau istrinya lalu daftarkan dan gunakan atas nama mereka. Dua akun saya lanjay satu pakai punya istri satu pakai punya adik, yang akun primary malah blom dapat notif ya udah itu ntar makek punya ane sendiri.

Sekian artikel tentang cara membuat NPWP Pribadi untuk google adsense. Semoga membantu kalian yang telah membaca artikel in, terima kasih udah mampir, kalau ada apa – apa bisa mampir ke facebook ngetricks.com , atau komen dibawah ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More