Menu

Sejarah Android dan Fakta Tersembunyi

5 Fakta Android Dan Sejarah Android Yang Wajib Kamu Ketahui, Hai Ngetricks lovers, jumpa lagi nih sama saya penulis tunggal dan gak jelas ini.

Setelah Sedikit membahas tentang Belajar Ngeblog di Artikel yang lalu.

Biar blognya lebih berwarna saya akan akan sedikit memperluas artikel yakni tentang Android dan nantinya mungkin ada beberapa tips-tips lainnya. Biar kalian gak bosen.

Namun kali ini saya Ingin membahas tentang android terlebih dahulu. Sebelum masuk pada artikel yang lebih dalam ada baiknya kita mengetahui hal hal dasar pada sistem operasi paling laris di dunia ini.

sejarah android

sejarah android

Sejarah Android yang Perlu Kamu Ketahui

Android sebenarnya adalah sistem operasi berbasis linux yang di desain lebih lanjut agar bisa digunakan di piranti seluler dengan layar sentuh, seperti smartphone yang kita gunakan sekarang ini.

Android pertama kali dikembangkan oleh Android Inc, namun tetep backup finansial mereka adalah google. Tak lama setelahnya pada tahun 2005 google resmi membeli android.

Namun pada tahun 2007 setelah beberapa kali open test, Android baru di launching di tahun 2007 dan hape pertamanya dijual pada tahun 2008.

Ditahun itu saya masih pake hape Motorola Rokr E2 kalau gak salah haha, udah pakek linux donk hehe.

Interface android kala itu belum mampu menggoda para user yang masih menikmati java dan Symbian.

Pada tahun 2010 lah Android mengalami ketenaran yang signifikan, ponsel ponsel pintar kala itu dibandrol dengan harga super mahal.

Ini tak lepas dari pengembangan tiada henti yang dilakukan pihak google sehingga interface seperti layar sentuh yang semakin smooth, menggesek, mengetuk dan mencubit membuat seakan kita berinteraksi langsung kan, kamu juga ngerasain pasti deh.

Nah pada tahun 2011 inilah Android meledak, para developer aplikasi mulai beranjak, tak ayal jika android Playstore sudah dijejali 700ribu lebih aplikasi.

Dilanjut pada tahun 2013 lebih dari 73% pengembang aplikasi beralih ke Android. Hmm keren banget yah.

Fakta Unik Seputar Android

Setelah kalian sedikit tahu tentang sejarah android nih, Mari Ketahui Fakta – Fakta Android Berikut ini :

1. Android Bukan diciptakan oleh google

Meskipun saat ini nama android tak terpisahkan dengan google, seperti yang diungkapin diatas android bukan diciptakan oleh google, tapi Android.inc yang didalamnya ada orang-orang seperti Andy Rubin, Rich Miner, nick Sears dan Chris White.

2. Logo Android Itu Cowok loh

Logo robot hijau si android, apa kamu penasaran gender si robot hijau ini cowok apa cewek yah.

Ternyata di Robot hijau ini adalah seorang cowok. Katan “ANDR” sendiri bermakna Pri, Dan “DROID” berarti robot.

3. Android pertama dikembangkan untuk Hal ini

JIka sekarang Android menjadi sistem utama dari Smartphone, tablet, bahkan laptop.

Dahulunya para founder tidak berpikir kesana tapi mereka merancang OS ini untuk Sebuah kamera pintar, ujar Andy Rubin (Co-Founder Android)

4. Android Terinspirasi Iphone

Pada tahun 2005 sampai 2007 lalu para pengembang Android pertama kali sebenarnya ingin menginjeksi sistem yang dimiliki microsoft karena mudah digunakan dan lebih familiar.

Bahkan sempat terpikir untuk mengembangkan smartphone seperti Blackberry dengan banyak keyboard.

Namun setelah Steve jobs dengan iPhone nya merilis ponsel layar sentuh pertamanya dan founder Android pun terpikat. dan mengambangkan program layar sentuh itu. hmmmmm ternyata begitu yah hehehe.

5. Smartphone Paling Laris Di jagat raya

Mungkin kmau sendiri sudah sadar bahwa Android adalah smartphone paling banyak digunakan di Muka bumi lebih dari 3 juta manusia telah menggunakan smartphone ini, mengalahkan Nokia dan Symbian pada masanya.

Nah itu tadi Fakta android dan sejarah Android yang perlu kamu ketahui, so ketika lu adu bacot sama temenmu soal android sudah tahu lah sedikit tentang android hehhe. terima kasih sudah membaca yah, semoga ilmu ini bermanfaat buat kamu gaes.

Share This Post
Kategori:
Android Tricks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *