Loading...

Situs Trading BTC Indodax Down Ini Alasannya, Jangan Panik Gaes

0 16

Sekilas Viral – Situs Trading BTC Indodax Down Ini Alasannya, Jangan Panik Gaes, Bitcoin atau BTC adalah salah satu mata uang digital atau cryptocurrency yang masih terus diandalkan menjadi mata uang masa depan. Dan situs penukaran dan jual Crypto Di Indonesia Indodax.com tidak bisa di akses. Situs yang dulunya memiliki nama Bitcoin.co.id ini sempat membuat para penggunanya panik karena tak bisa di akses.

Sampai saat ini situs platform exchange cryptocurrency terbesar di Indonesia tersebut tidak dapat diakses publik lantaran adanya perbaikan sistem (under-maintenance).

Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan, mengonfirmasi hal tersebut kepada Kontan.co.id. “Sedang ada maintenance saja. Kadang-kadang memang ada maintenance,” kata Oscar, Jumat (28/9).

Selain itu, pemberitahuan mengenai penutupan situs Indodax tersebut, menurut Oscar, telah disampaikan juga melalui rilis pada laman blog Indodax. Saat ini, laman blog tersebut berfungsi dan dapat diakses secara normal.

Situs Trading BTC Indodax Down

Situs Trading BTC Indodax Down

“Maintenance ini merupakan maintenance mendesak yang perlu dilakukan untuk memastikan sistem aman,” ungkap Indodax dalam keterangan resminya hari ini, Jumat (28/9).

Adapun, proses maintenance tersebut dijanjikan akan rampung selambat-lambatnya besok, Sabtu (29/9) pukul 10.00 WIB.

Indodax juga memastikan seluruh aset digital dan rupiah para user ada dalam kondisi aman. Sebab, selama periode maintenance, aset digital akan dipindahkan ke berbagai cloud storage untuk menjamin keamanannya. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dan terima kasih atas pengertiannya,” tutup Indodax.

Platform Indodax sendiri sebelumnya bernama Bitcoin.co.id. Dengan nama baru tersebut Indodax berharap mereka bisa diterima oleh kalangan luas dan masyarakat tak lagi terpaku dengan salah satu jenis mata uang digital yang cukup beredar luas di luar sana.

Adapun Indodax sendiri adalah platform yang menawarkan layanan sebagai marketplace cryptocurrency, mereka bukan lagi menjadi bagian dari sistem layanan pembayaran Bitcoin, ICO, atau representasi Bitcoin di Indonesia.

Warga Indonesia Masih terpikat Dengan Bitcoin

Indonesia sendiri merupakan negara yang pertumbuhan pengguna Bitcoin-nya terus meningkat.

Apalagi, hasil penelitian menemukan bahwa 80 persen orang Indonesia (sekitar 200 juta orang) merupakan kelompok yang tak tersentuh perbankan (unbankable). Dengan begitu, potensi Bitcoin untuk digunakan masyarakat Indonesia masih sangat besar.

Lantas, apa alasan yang mendasari Bitcoin dipakai oleh sebagian orang Indonesia? Menurut informasi dari platform mata uang digital Luno, ada berbagai alasan yang membuat orang membeli Bitcoin.

Jakarta (4/8/2017), 20,4 persen responden melihat Bitcoin sebagai alat pembayaran yang lebih baik dibanding kartu kredit. Mereka menilai demikian karena Bitcoin dianggap aman, sebab sulit melakukan penipuan dengan Bitcoin dan privasi penggunanya pun yang terjamin.

Alasan yang kedua, transaksi dengan Bitcoin dianggap lebih cepat dan murah. Bitcoin juga bersifat terdesentralisasi. Pengguna memanfaatkan Bitcoin untuk investasi lantaran menganggap Bitcoin adalah aset bernilai tinggi. Tidak sedikit juga yang menggunakan Bitcoin untuk perdagangan harian.

Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan emas, 46,6 persen responden lebih memilih investasi pada Bitcoin dibandingkan emas (12,9 persen). Bahkan, 47 persen responden Luno menganggap Bitcoin merupakan masa depan uang digital.

Meski cukup banyak yang percaya dan menggunakan Bitcoin, mata uang ini belum mendapatkan pengakuan dan izin dari pemerintah Indonesia dan negara lainnya. Kalau Bitcoin mendapat izin, diperkirakan 88,8 persen responden akan membeli lebih banyak Bitcoin.

 

Situs Trading BTC Indodax Down

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.