Loading...

Tips dan Trik Menghadapi Cuaca Dingin, Buat yang Tidak Terbiasa

0 94

Ngetricks.com – Tips dan Trik Menghadapi Cuaca Dingin, Hai selamat jumpa, lama tak bersua nih hehe maap yah, emang lagi sibuk di real nih, jadi belum sempat nyentuh isi blog sehabis lebaran. hampir sebulan deh kayaknya. But Its ok, ane bakal sempatin kok buat bikin artikel walau tersendat. Kali ini bakal membahas kenapa suhu Dingin terjadi di Indonesia yah.

Yap suhu dingin di Indonesia hampir terjadi diseluruh provinsi, bahkan kabarnya muncul salju di dataran tinggi Dieng, tapi belum terbukti sih. Lalu disini mau bahas apaan donks. Bukan mau ngulas berita namun mau ngasih tips untuk mengatasi suhu dingin, buat kalian yang gak terbiasa menggigil, kaya ane nih. Kagak suka banget sama cuaca dingin hehe.

Baca juga :  7 Tips Menyelamatkan Diri Saat Bencana Gunung Meletus Dan Gempa

Tips dan trik menghadapi Cuaca Dingin

Tips dan Trik Menghadapi Cuaca Dingin

 

1. Menghindari menggigil
menghadapi suhu dingin yang cukup lama di Indonesia emang perlu diwaspadai karena tubuhmu kamu mungkin belum terbiasa, dan akibatnmya bisa saja terserang flu, badan merian, atau bahkan hipotermia kalau udah parah. SEbelum parah rasa dingin akan terasa tidak enak jika badan sudah merasa menggigil, ini berarti suhu kulit sudah turun. Parahnya ketika sudah melewati tahap menggigil ini tubuh sudah mati rasa dan otot tak bisa lagi menghasilkan panas. SO pastikan hindari rasa menggigil dengan menggunakan selimut atau benda hangat lainnya.

2. Makan yang banyak
Mengkonsumsi makanan yang banyak kalau ada makanan yang hangat merupakan cara yang baik dan benar untuk mempertahanakn kehangatan tubuh anda. Makanan penting untuk menjaga gula darah. Ketika gula darah pada kondisi seimbang maka kamu gak akan kehilangan energi, energi yang terbakar akan memberikan rasa hangat bagi tubuh kamu. Makanan yang cocok untuk tubuh ketika dingin adalah makanan dengan serat tinggi atau berlemak karena akan lama di olah oleh perut. Ketika perut mencerna maka rasa hangat akan bertahan lebih lama pula.

3. Minum air yang banyak
Setelah mengkonsumsi makanan yang banyak dan berlemak, maka selanjutnya kamu juga perlu memperhatikan konsumsi minum kamu untuk menghadapi suhu dingin ini. Tubuh yang terehidrasi dengan baik mampu memberikan rasa hangat yang baik pula. Lebih baik minum air yang hangat atau panas. Jangan minum air dingin.

4. cepat beradaptasi
maksudnya kamu jangan bermanja – manja dengan hanya menggunakan jaket lapis tiga, kaos kaki, dan selimut tebal. Karena jika diteruskan dan kondisi suhu dingin ini berlangsung lama, maka tubuh kamu juga bakalan lama untuk beradaptasi dengan lingukan sekitar. Nah coba keluar sebentar ahanya mengenakan kaos dan celana pendek, hirup dinginnya udara, gak perlu terlalu lama, cukup sampai tubuh menggigil lalu masuk rumah lagi, lakukan rutin , maka lama kelamaan tubuh pasti akan lebih terbiasa terhadap cuaca dingin ini.

Baca juga :  Tips Ampuh Dan Cepat Mendapatkan Jodoh Atau Pacar

Tips dan Trik Menghadapi Cuaca Dingin

5. Usahakan tubuh tetap kering
Eits bukan berarti kalian gak perlu mandi nih. Ini berlaku untuk tubuh yang mudah berkeringat karena kerja, segera ganti baju jika basah karena mengenakan baju basah akan menambah sensasi dingin, Bisa – bisa nanti malah masuk angin.

Nah itu tadi 5 Tips dan trik menghadapi Cuaca Dingin yang sedang terjadi di Indonesia, nah tips ini juga cocok loh buat yang pengen melancong keluar negeri terutama Eropa atau Amerika yang memiliki 4 cuaca terutama salju nih yang perlu diperahatikan hehehe. Terima kasih telah membaca, semoga banyak membantu ya gaes.

 

Tips dan Trik Menghadapi Cuaca Dingin

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.