Tips Memilih Jaket Gunung Kualitas Oke

0 11

berbagai tips Tips Memilih Jaket Gunung Kualitas Oke– bukan rahasia umum kalau jaket adalah senjata wajib buat elu yang getol banget sama dunia jalan-jalan, baik di dunia hiking, backpacker, maupun dalam dunia luar ruangan lainnya. untuk elu yang lagi nyari-nyari referensi backpacker baca juga 7 Tips Untuk Kamu Backpacker Pemula, Ekspert Dilarang Baca loh
Jaket yang mempunyai kegunaan sebagai benteng tubuh dari hantaman angin, guyuran hujan, paparan sinar matahari, serta sebagai media ngangetin badan elu saat menggigil kedinginan. Seiring perubahan era, jaketpun tak luput ikutan berubah, baik dalam segi model dan bahannya, seperti juga dengan tenda, tenda juga kebagian jatah sejarah panjang sebelum akhirnya menjadi tameng wajib untuk elu para pelaku adventures seperti yang pernah mimin ulas di sini 7 Tips Sederhana Memilih Tenda Yang Baik

Elu kudu ngarti, jaket mulai muncul pada awal 1900an dan khusus dibuat untuk industri antariksa di Amerika, kemudian pada pertengahan 1900an seiring dengan melejitnya industri antariksa, jaketpun trut serta berubah, dan yang paling kentara yakni bahan yang dipakai udah lapisan wol dan sanggup defence pada ketinggian lebih dari dua ratus ribu kaki dengan temperature nol derajat celcius. Semenjak itu jaketpun bermetamorfosis menjadi primadona baru dalam dunia fashion hingga saat ini, termasuk dalam dunia adventures elu. Nah, Berikut akan gue bagi nih tips memilih jaket yang pas untuk menunjang kegiatan luar ruangan elu biar tetep bling-bling.

Berikut Cara Memilih Jaket Gunung Yang Baik

1. BAHAN

http://ngetricks.com/wp-content/uploads/2018/05/imhupai1.jpgSebelum elu makek jaket untuk beradventures ria, pertama kali yang musti elu perhatiin yakni terbuat dari material apa jaket tersebut, jangan sampai elu salah milih bahan dan menimpulkan efek gak nyaman saat lo pakai. Jaket gunung merupakan jaket yang dibuat khusus dari bahan yang enteng, kuat dan maksimal ngangetin tubuh elu. Diantara banyaknya jaket gunung yang beredar di luaran sana, pilihlah jaket yang terbuat dari GORE-TEX serta lapisan polar di dalamnya karena jaket yang terbuat dari bahan tersebut terbukti memiliki banyak keunggulan seperti tahan air, tahan angin dan kuat pastinya. Namun ada satu kekurangan dari jaket yang terbuat dari bahan gore-tex,yakni akan terasa pengap saat dipakai siang bolong.

2. UKURAN/SIZE
Apabila elu ndaki gunung, usahakan jangan makai jaket berukuran pas dengan tubuh elu, karena itu justru menghambat pergerakan, belum lagi saat elu makai pakaian berlapis. Jaket yang pas biasanya rentan sekali rusak imbas dari tidak leluasanya pergerakan, belum lagi dengan adanya gesekan dari tas yang elu gendong malah cepet dah rusaknya. Sekedar pengalaman, pilih dan pakailah jaket yang ukurannya dikit longgar dari tubuh aslimu, hal itu ditujukan agar pergerakan elu ntar bebas, dan ngurangin resiko kerusakan saat berpetualang.

3. WARNA

http://ngetricks.com/wp-content/uploads/2018/05/Harga-Bikin-Jacket-Parasut-Bahan-Micro-Hingga-Taslan-Balon-Import.pngPilihlah warna jaket yang mencolok, jangan warna gelap. Karena jaket yang memiliki warna nyolok memiliki sifat menyerap panas yang sedikit, sehingga saat dipakai waktu siang bolong gak kerasa pengap banget. Selain itu juga, dengan warna yang nyolok ngebuat elu mudah untuk dikenali meskipun dalam keadaan minim cahaya.

4. SAKU DAN RESLETING
Pilihlah jaket yang resletingnya kuat, pastikan juga bahwa resleting jaketnya disertai lapisan penutup atau nggak, kalo ada lapisan penutup bisa dipastikan bahwa jaket elu gak bakalan tembus saat keujanan, kalau tanpa penutup siap-siap aja deh tembus, hehhe. Oh iya, saku juga penting loh, saku ini berfungsi sebagai penyimpan barang elu pas dibutuhin waktu darurat dan cepet jadi gak perlu ngebongkar barang bawaan. Umumnya saku ini selalu tersedia pada jaket gunung dengan jumlah yang beragam, mulai jumlah minimalis hingga maksimalis. Jadi, mendingan elu pilih jaket yang memiliki saku dikit aja, cukup saku samping kanan kiri dan satu di dalam, Semakin banyak saku pada jaket, semakin mudah robek, karena jahitan saku berbeda dengan jahitan jaket pada bagian lainnya.

5. HARGA/PRICE
Membeli dan memilih jaket gunung bukanlah hal gampang, diluaran sana banyak banget jaket yang beredar dengan merk dan kualitas masing-masing. Saran mimin, pilih dan belilah jaket dengan kualitas dan harga yang pas sama isi dompet elu, jangan pernah tergiur dengan merk terkenal sekalipun. Merk terkenal belum tentu keren kualitasnya, hehhe.

udah segitu aja tips dari mimin, semoga bermanfaat dan pastikan memilih dengan teliti dan selamat berbelanja ria.

Tips Memilih Jaket Gunung Terbaik

Leave A Reply

Your email address will not be published.